Pemkab Sinjai Terima Bantuan Senilai 3, 9 Milyar dari Menteri Pertanian

KABARSINJAI, MAKASSAR –  Pj Bupati Sinjai, T.R Fashul Falah menerima langsung bantuan bencana alam dari Kementerian Pertanian (Kementan) RI.

Bantuan berupa traktor besar 3 unit, pupuk, dan kebutuhan pertanian lainnya yang nilainya secara keseluruhan mencapai Rp.3,9 milyar lebih itu diserahkan oleh Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman.

Penyerahan bantuan tersebut berlangsung. Senin (27/05/2024) pagi di kantor Gubernur Sulawesi Selatan (SulSel) di Makassar.

“Hari ini, Pemkab Sinjai menerima bantuan dari Kementerian Pertanian. Alhamdulillah bantuan yang akan diperuntukkan bagi petani kita ini berupa traktor besar 3 unit, pupuk, dan kebutuhan pertanian yang jika dikonversi nilainya tiga milyar”, Kata T.R Fahsul Falah.

Dikatakan bahwa bantuan dari Kementerian pertanian ini tentu merupakan wujud kepedulian Menteri Pertanian kepada para petani di daerah.

Penyerahan bantuan dari Kementan ini dilakukan saat Menteri Pertanian melakukan kunjungan kerja di SulSel dalam rangka akselerasi peningkatan produksi pangan di Sulawesi Selatan.

Hadir pada acara ini Pj. Gubernur Sulsel Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat Letjen TNI Tadyo Budi R., jajaran Kementan RI, serta beberapa kepala daerah yang menerima bantuan. (Adv)