oleh

Pemkab Sinjai Terima Bibit Hasil Teknologi dan Inovasi Dari Unhas Makassar

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Dekan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Prof Dr Akin Duli MA, menyerahkan bibit hasil teknologi dan inovasi, berupa sampel jagung ungu merek Dwia dan pisang kapendis kepada pemkab Sinjai.

Bibit hasil teknologi tersebut diterima langsung Oleh Wakil Bupati Sinjai, A. Kartini Ottong dalam Seminar sehari program pengabdian masyarakat Dosen Unhas yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Kamis (6/12/18).

Akin Duli, menyampaikan, dipliihnya Sinjai sebagai lokasi program pengabdian masyarakat sebab letak Sinjai dinilai sangat strategis serta memiliki berbagai potensi yang dapat dikembangkan.

“Berbagai sektor unggulan seperti perikanan, pertanian, peternakan, perkebunan dan sektor lainnya sangat berpotensi untuk dikembangkan bersama, makanya kita pilih Sinjai untu melakukan program ini,” ujarnya.

Baca Juga:
Resmi Diumumkan, Ini Jadwal dan Tempat SKB CPNS Sinjai
Dibagi Tiga Sesi, Ini Daftar Nama Peserta SKB CPNS Sinjai Sesuai Jadwal

Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai A. Kartini Ottong menyambut baik program tersebut. Menurutnya, kegiatan penelitian dan pengembangan ini sangat dibutuhkan untuk membantu mengidentifikasi permasalahan dan mencari alternatif pengembangan yang dapat dilakukan dalam upaya mendorong potensi usaha yang dikembangkan oleh masyarakat sehingga dapat memberikan kontribusi yang optimal baik dari peningkatan produksi maupun peningkatan pendapatan.

“Kami mengapresiasi pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh Unhas di Kabupaten Sinjai yang menyasar berbagai sektor ekonomi dan komoditi yang ada di daerah ini,” jelasnya.

Program pengadian masyarakat oleh Dosen Unhas ini diikuti sebanyak 70 orang yang dipimpin langsung oleh Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Unhas Prof. Dr. Andi Alimuddin, M.Si.

Seminar yang mengangkat tema “Kontribusi Fakultas Ilmu Budaya Unhas Terhadap Pengembangan Program Strategis Daerah Kabupaten Sinjai Yang Inovatif dan Produktif” ini turut dihadiri Kepala OPD, para Kabag Setdakab Sinjai, Camat, Lurah, Kepala Desa, pimpinan Perguruan Tinggi, dan beberapa stakeholder bidang perikanan, peternakan, pertanian dan pariwisata. (Clk)

Editor/Bahar.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU