Pemkab Sinjai Terima Penghargaan dari BPS SulSel

KABARSINJAI – Pemerintah Kabupaten Sinjai meraih penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Sulawesi Selatan sebagai pengakuan atas dedikasinya dalam mendukung pelaksanaan Sensus Pertanian 2023.

Bahkan Pemkab Sinjai dinilai telah memberikan dukungan yang signifikan dalam menyukseskan Sensus Pertanian tahun ini.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala BPS Kabupaten Sinjai, Arif Miftahudin kepada Pj. Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah saat melakukan audiensi di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Senin (11/12).

Penghargaan yang diterima, PJ Bupati Sinjai ini sebagai apresiasi atas kerja keras dan kolaborasi antara pemerintah daerah, petani, dan masyarakat dalam mendukung pelaksanaan sensus.

Pj Bupati Sinjai mengatakan bahwa penghargaan ini mencerminkan komitmen dan kontribusi Pemkab Sinjai dalam mendukung penyelenggaraan Sensus Pertanian yang menjadi langkah penting untuk mendapatkan data yang akurat dan relevan terkait sektor pertanian di wilayah ini.

Kendari, Ia menyatkan rasa bangga atas penghargaan yang diraih dan mengakui bahwa pencapaian ini tidak terlepas dari sinergi antara pemerintah daerah, masyarakat, dan berbagai pihak terkait.

“Penghargaan ini menjadi motivasi Pemerintah Kabupaten Sinjai untuk berperan aktif dalam mendukung inisiatif BPS dalam meningkatkan kualitas data yang menjadi dasar kebijakan pembangunan,” Sebutnya.

Sementara itu, BPS Sinjai, Arif Miftahudin mengungkapkan, bahwa selain Pj Bupati Sinjai, BPS SulSel juga memberikan penghargaan yang sama kepada semua kepala daerah di SulSel atas kolaborasi dan koordinasi yang baik sehingga Sensus Pertanian 2023 kemarin berjalan sukses.

“Dalam audiensi tersebut, Kepala BPS Sinjai juga melaporkan terkait data data indikator makro yang sudah diraih oleh BPS diantaranya data pertumbuhan ekonomi, kemiskinan, pengangguran dan beberapa indikator lainnya.

“Tak hanya itu kami juga melaporkan terkait pelaksanaan Sensus Pertanian tahun 2023 yang telah dilakukan oleh BPS Sinjai dan telah dirilis datanya pada bulan ini”, Ujarnya. (**)

.