oleh

Pemkab Sinjai Terima Penghargaan dari Kementerian Keuangan

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, diganjar penghargaan oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia (RI).

Penghargaan itu diberikan atas keberhasilan Pemkab Sinjai menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2019 dengan capaian opini wajar tanpa Pengecualian (WTP).

Kepala kantor pelayanan pembendaharaan negara (KPPN) Sinjai Anas Fazri, mengatakan, penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi Kemenkeu atas pencapaian WTP Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) 4 kali berturut-turut oleh Pemkab Sinjai sejak tahun 2016 lalu.

“Penghargaan ini diberikan atas pencapaian pengelolaan keuangan, Aset, penata kelolaan dan pertanggung jawaban keuangan yang dinilai transparan”, kata Anas usai menyerahkan piagam penghargaan dari Kemenkeu RI melalui KPPN Sinjai di Rujab Bupati, Kamis (22/10/2020)

BACA JUGA: Intip Kebiasaan Andi Nurhilda Daramata Seto Dengan Keluarga Ditengah Pandemi Covid-19

Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), mengemukakan, dengan penghargaan ini menjadi bukti bahwa pengelolaan anggaran di Pemerintahan tentunya transparan dan ekuntabel.

ASA berharap penghargaan dari Kemenkeu tersebut menjadi pemantik agar bekerja lebih keras lagi, dengan harapan kedepan raihan ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi.

“Harapan kami ini menjadi pemacu semangat dan motivasi bahkan menjadi alat agar kita bekerja lebih keras lagi khususnya tahun 2021, WTP kembali kita pertahankan”, harap ASA.

BACA JUGA: Impian Warga Bongki Sinjai Punya Rumah Layak Huni Terwujud

Turut hadir dalam penyerahan penghargaan tersebut Plt Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai yang juga Kepala BPKAD Sinjai, Hj Ratnawati Arif, Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai Irwan Suaib, Kepala Bappeda Andi Ilham Abubakar serta Kepala Bapenda Sinjai, Asdar Amal Darmawan.

Sebelumnya, Pemkab Sinjai pada Juni 2020 lalu berhasil meraih opini WTP yang ke empat kali dari BPK. Raihan ini menjadi prestasi bagi Pemkab Sinjai dalam pengelolaan keuangan daerah. (Ac)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU