oleh

Pemkab Sinjai Usulkan Jalan di Desa Puncak Dikerja Tahun 2022

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Ruas jalan Puncak – Songing yang panjangnya kurang lebih 3 Kilometer (Km) di Dusun Bilalang, Desa Puncak, Kecamatan Sinjai Selatan sudah masuk dalam pengusulan untuk dikerjakan.

Informasi yang dihimpun, pengusulan pengerjaan ruas jalan tersebut merupakan permintaan pemuda Sinjai Selatan untuk diperbaiki karena kondisinya yang sudah rusak.

Apalagi, jalan tersebut merupakan akses alternatif bagi warga di sekitar Desa Puncak, Desa Songing dan Desa Polewali untuk menuju ke pusat pemerintahan Kecamatan Sinjai Selatan.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Sinjai, Andi Adnan Najamuddin menuturkan, untuk ruas Songing – Puncak didorong dan diusulkan dalam Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022.

“Saat ini sementara masih tahapan verifikasi usulan di Kementerian Pekerjaan Umum (PU) sekitar 3 Km lebih,” bebernya saat ditemui. Rabu, (15/09/2021)

Untuk itu, Adnan meminta masyarakat untuk bersabar dikarenakan infrastruktur tersebut telah masuk dalam daftar pengusulan ruas jalan yang akan dikerjakan di Kabupaten Sinjai.

“Apalagi pembangunan infrastruktur ini merupakan komitmen Bapak Bupati Sinjai dalam meningkatkan infrastruktur jalan,” pungkasnya.

Mengingat keberadaan infrastruktur yang memadai seperti halnya jalan menjadi kunci dalam memajukan perekonomian masyarakat khususnya di Kabupaten Sinjai yang dijuluki Bumi Panrita Kitta ini. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU