oleh

Pemkab Sosialisasikan Perpres 125

Foto: Wakil Bupati Sinjai, H. A. Fajar Yanwar saat membuka sosialisasi perpres 125 di ruang pola kantor bupati. Rabu, (16/08).

Kabar Sinjai – Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sinjai bekerjasama dengan Kantor Imigrasi Kelas I Makassar menggelar sosialisasi  Peraturan Presiden (PerPres) Nomor 125, Tentang Penanganan pengungsi dari Luar Negeri.

Sosialisasi tersebut berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Rabu (16/08) dan dibuka Wakil Bupati Sinjai, H. A. Fajar Yanwar,

Dalam sambutannya Wakil Bupati mengatakan bahwa penanganan orang asing bukan hanya tugas pemerintah pusat saja tetapi merupakan tanggungjawab pemerintah daerah, terlebih batas wilayah laut Kabupaten Sinjai berada dalam Zona Ekonomi Ekslusif .

“Hal ini tentunya harus mendapatkan perhatian yang serius dari beberapa instansi terkait dan juga masyarakat”, katanya.

Sementara itu Kasubsi Informasi Kantor Imigrasi Kelas I Makassar, Lucky Karim, saat ditemui disela-sela kegiatan mengatakan batas wilayah Kabupaten Sinjai dengan luar negeri seperti Australia dan Timur Leste merupakan suatu peluang bagi orang asing untuk masuk di Kabupaten Sinjai. Oleh karena itu, dirinya berharap dengan adanya sosialisasi ini dapat terjalin kerjasama yang baik antar instansi dalam penanganan pengungsi dari luar negeri.

Hadir Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda), Kepala Kesbangpol beserta jajarannya dan tamu undangan lainnya. (Irw)

Editor : Adi Irawan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU