oleh

Pemkab Terima Bantuan APD Dari Anggota DPR Pusat, Ada Jamu Corona

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sinjai kembali menerima bantuan dari legislator pusat DPR RI. Kali ini datang dari Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad dan Anggota DPR RI dari Dapil II Sulsel Andi Muawiyah Ramli.

Bantuan ini diterima secara langsung oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabuoaten Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) di Gedung Media Center Gugus Tugas Covid-19 dan disaksikan oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai Drs. Lukman H. Arsal dan beberapa tim Gugus Tugas Covid-19 Sinjai, Kamis (21/5/2020)

Sekretaris DPC Partai Gerindra Sinjai Bulmawati yang menyerahkan bantuan dari Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan yang ketiga kalinya disalurkan untuk penanganan covid-19 di Sinjai.

Baca Juga: Wow! Jumlah Ibu Hamil Ditanah Air Meroket Akibat Virus Corona

“Hari ini kami mewakili Bapak Sufmi Dasco kembali memberikan bantuan kepada Guvus tugas Covid-19 berupa masker dan obat herbal untuk pasien positiv covid-19,” katanya.

Menurut Bulmawati, obat dalam bentuk jamu ini sudah terbukti dan dikonsumsi oleh beberapa kasus pasien positif corona di Jakarta.

Ketua Sahabat Ammure Sinjai Yacub Congge mewakili Andi Muawiyah Ramli menyampaikan bahwa bantuan yang diserahkan ini berupa Alat Pelindung Diri (APD) seperti sepatu, hazmat, masker dan sarung tangan.

“Anggota DPR RI diberukan jatah untuk memasukkan bantuan di dapilnya masing-masing dan kebetulan Andi Muawiyah ini legislator partai PKB dari dapil II yang meliputi wilayah selatan tsrmasuk Sinjai, ” katanya.

Baca Juga: ASA-Kartini Sisir Pulau Sembilan Serahkan BLT Dana Desa

Yacub menambahkan, bantuan APD ini diberikan mengingat Rumah Sakit Sinjai merupakan salah satu rumah sakit rujukan pasien corona di Sulsel.

“Ini bantuan yang kedua kalinya disalurkan di Sinjai, dimana sebelumnya diawal bulan ramadhan kita berikan paket sembako kepada warga Sinjai yang membutuhkan, ” ucapnya.

Sementara itu, Bupati ASA selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 menyampaikan rasa bangga dan apresiasi kepada kedua legislator pusat yang memiliki perhatian dan kepedulian kepada Gugus Tugas Sinjai ya g telah membantu dalam upaya penanganan Covid-19. (Adv)
Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU