oleh

Pemuda Asal Sinjai Terpilih Menjadi Pengadil Lapangan di Basketball Invitation Tournament

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Namanya Ilham Hariansyah H. Pemuda kelahiran Sinjai 14 Juli 1992 silam, kini terpilih menjadi wasit profesional pada kegiatan Indonesia Internasional Junior Basketball Invitation Tournament 2019.

Ilham yang juga wasit binaan KONI Kabupaten Sinjai, menjadi kebanggaan tersendiri bagi Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai.

Pasalnya, Ilham merupakan satu-satunya perwakilan dari pulau Sulawesi, terpilih sebagai Pengadil di Lapangan.

Dia (Ilham Red) di pilih langsung oleh Persatuan Bolabasket Seluruh Indonesia (Perbasi) bersama delapan wasit lainnya yang berasal dari pulau Jawa.

Terpilihnya untuk memandu Hawk Basketball Expindo Center, Pelatih Organisasi Basket di Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) menjadi kebanggaan bagi dirinya.

Baca Juga: Ini Nama Calon Pimpinan DPRD Sinjai Definitif Dari Gerindra, Golkar dan PAN

Sebab, ia mampu mewakili Sulawesi Selatan khususnya Kabupaten Sinjai pada event Internasional tersebut. Ilham berujar, telah siap memandu gelaran tournament tersebut.

“Semoga pertandingan berjalan dengan lancar. Persiapan saat ini sudah matang,” katanya kepada Wartawan, Selasa (26/11/2019)

Sementara itu, Ketua KONI Sinjai Suhardiman mengaku bangga dan senang, atas prestasi yang dimiliki putra Bumi Panrita Kitta itu, sehingga mampu tembus di kancah international.

“Ini sebuah prestasi yang sangat membanggakan dan ini kita patut apresiasi,” ujarnya.

Baca Juga: Distribusi Air PDAM Dalam Kota Sinjai Terhenti Sementara, Ini Masalahnya

Dia berharap, prestasi yang ditorehkan Ilham ini dapat diikuti jejaknya oleh wasit yang lain untuk lebih mengembangkan bakatnya

Tournament ini akan digelar di Hawk Basketball Expindo Center, akan digelar pada tanggal 26 hingga 30 November 2019. (Tim)

Editor/Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU