oleh

Pemuda Karang Taruna Desa Samaturue Berbagi Bekal Buka Puasa Puluhan Masyarakat Lansia

KaABARSINjAI.COM – Terbiasa dengan berbagi takjil di pinggir jalan. Lain hal yang dilakukan oleh Pemuda Karang Taruna, Desa Samaturue, Kecamatan Sinjai Tengah dengan berbagi bekal puasa  kepada puluhan masyarakat lanjut usia (Lansia) di Desa Samaturue. (13/06).

Kurang lebih sekitar 60 Lansia di desa samaturue yang menjadi sasaran dan tersebar di empat Dusun yakni, Dusun Manalohe, Jatie, Balangpesoang Rilau, dan Korong langsung di datangi oleh pengurus karang taruna desa.

Ketukan Pintu serta salam dan penyerahan bekal berbuka puasa menjadi Budaya Mereka hari ini mendatangi rumah ke rumah masyarakat lansia didesa.

Kegiatan ini merupakan kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Desa Samaturue Sebagai wujud peduli terhadap masyarakat lansia non produktif di desa Samaturue.

Ketua Karang Taruna Desa Samaturue berpendapat bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan sebuah program rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya dibulan suci ramadhan.(ikramullah).

Selain itu kegiatan yang dilakukan oleh pemuda karang taruna desa samaturue ini mendapat respon yang positif dari beberapa aparatur desa seperti Sekretaris Desa,, Sulaiman S.Pd, dan Kaur Umum, Nursyam Manda dan terlebih Kepala Desa Samaturue sendiri

Selaku Kepala Desa Samaturue, Palewai, SE mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh pemuda karang taruna desa samaturue, menurutnyan hal ini sagat memberikan banyak manfaat di bidang sosial terkhusus bagi masyarak Yang lanjut usia (Lansia) yang ada didesa samaturu.

Laporan Kepala Desa Samaturue, PALEWAI.SE

Editor / Irawan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU