Pemuda Muhammadiyah Sorot Keras Rencana Pemilihan Duta Waria KPAD Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pimpinan Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Sinjai, mengecam rencana pemilihan duta Aids komunitas waria oleh Komisi Penanggulangan Aids Daerah (KPAD) Sinjai.

Menurut Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Sinjai, Muhlis, banyak cara yang lebih kreatif untuk mengatasi HIV. Misalnya, pelibatan pemuda dan mahasiswa.

Selain itu, jika mereka dinilai berpotensi terjangkit HIV Aids maka mestinya mereka diundang secara personal untuk diberikan pencerahan agar menghindari kegiatan yang berpotensi terhadap penularan HIV/Aids.

“Bukan malah mengundang komunitas bahkan diangkat jadi duta, ini sama halnya kita melegalkan keberadaan waria di Bumi Panrita Kitta’,” terang Muhlis.

BACA JUGA:
Ring Tinju Berstandar AIBA Dipakai Diarena Porprov, Ini Kata Dispora dan KONI Sinjai

Bupati ASA Janji Beri Bonus Khusus untuk Atlet Peraih Medali di Porprov 2022

Oleh karena itu, lulusan Magister Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar ini mendesak agar kegiatan itu dibatalkan. Terlebih lagi dirangkaikan dengan pemilihan duta pelajar.

“Kalau mau tanggulangi HIV/Aids maka undang secara personal, hadirkan tokoh agama, orang kesehatan yang bisa memberikan pencerahan, jangan juga dudukkan bersama pelajar,” tambah Muhlis.

Pemilihan duta waria ini diketahui setelah surat Komisi Penanggulangan Aids Kabupaten Sinjai nomor 19/KPA-SJ/X/KPAK tanggal 17 Oktober 2022 yang ditandatangani Ketua KPA Sinjai, Andi Kartini Ottong beredar luas di media sosial.

BACA JUGA:
Kepala Bappeda Sinjai Ungkap Keseriusan Pemkab Soal Perhutanan Sosial

Kontingen Porprov Sinjai Dilepas, Bupati ASA Singgung 3 Besar Perolehan Medali

Dimana kegiatan tersebut akan diselenggarakan di Ruang Pertemuan Hotel Grand Rofina, Rabu (19/10/2022) sekitar pukul 19.30 malam nanti. Pemilihan duta waria dirangkaikan dengan pemilihan duta pelajar. (Si/tim)