oleh

Pemuda Pancasila Sinjai Ambil Peran, Bantu Pemerintah Capai Target Vaksinasi

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Serbuan vaksin yang saat ini tengah digenjot Pemerintah Kabupaten Sinjai, direspon sejumlah pihak. Salah satunya organisasi MPC Pemuda Pancasila Kabuapten Sinjai.

Organisasi yang dipimpin Nasrullah Mustamin itu, tidak ketinggalan dengan serbuan vaksinasi tersebut.

Terbukti sejak Jumat 24 Desember 2021, serbuan vaksinasi ikut digelar Pemuda Pancasila di di Lingkungan Tekolampe Kelurahan Balangnipa Kecamatan Sinjai Utara.

Tidak hanya berhenti disitu, MPC Pemuda Pancasila kembali akan melakukan vaksinasi pada tanggal 28 Desember 2021 di Desa Gantarang Sinjai Tengah.

Baca juga: Baruga Pertemuan Kantor Desa Bonto Salama Terbakar, ini Penyebabnya

Bahkan serbuan vaksinasi ini akan terus dikawal MPC Pemuda Pancasila Sinjai, di tanggal 29 Desember di Desa Kanrung, Kecamatan Sinjai Tengah, dan Desa Talle Kecamatan Sinjai Selatan serta pada tanggal 30 Desember di Desa Lamatti Riattang Kecamatan Bulupoddo dan Desa Lembang Lohe Kecamatan Tellulimpoe.

Koordinator pelaksanaan vaksinasi MPC Pemuda Pancasila Sinjai Saifullah Ahmad, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam mewujudkan herd immunity di Kabupaten Sinjai sehingga penularan Covid-19 bisa dikendalikan.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sinjai menyiapkan doorprize bagi peserta vaksinasi yang beruntung.

“Untuk menarik minat warga agar mau divaksin, dalam setiap kesempatan kita siapkan ratusan paket doorprize untuk peserta vaksinasi yang beruntung di semua titik vaksinasi,” ungkap Saifullah, saat ditemui, Senin (27/12/2021)

Baca juga: Belum Memenuhi Target, Bupati ASA Instruksikan Percepatan Vaksinasi 3 Kecamatan

Terpisah Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sinjai Nasrullah Mustamin mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan berdasarkan instruksi Ketua MPO Pemuda Pancasila Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).

“Jadi kami diminta oleh Ketua MPO untuk bersama-sama mengambil peran dalam mempercepat target vaksinasi apalagi capaian di Sinjai ini masih rendah, ” tambahnya.

Sekadar diketahui, sasaran vaksinasi dari serbuan vaksinasi di Kabupaten Sinjai adalah sekitar 70 Persen. Sementara hingga 26 Desember 2021, total warga Sinjai yang telah mengikuti vaksinasi sebanyak 58,4 persen. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU