oleh

Pemuda Tani Harapan Kita Sinjai Selatan Bentuk Kelompok Pembudidayaan Semangka Non Biji

Kabarsinjai.com – Pemuda tani di Lingkungan Bolaromang, Kelurahan Sangiasseri, Kecamatan Sinjai Selatan, membentuk wadah kelompok tani untuk tanaman semangka non biji.

Kelompok pemuda yang mengatasnamakan dirinya kelompok Harapan kita di kukuhkan langsung oleh Lurah Sangiasseri, Kecamatan Sinjai Selatan, Andi Akmal Mappagessa, di rumah Andi Abdul Asis, Selasa (06/09) sore.

Usai dikukuhkan Andi Akmal Mappagessa mengatakan bahwa, selain mengembangkan semangka non biji, kelompok ini juga telah sukses mengembangkan tanaman hortikultura jenis melon.

“Semoga pemuda tani Harapan Kita dapat lebih maju dalam mengembangkan usaha tani, perikanan, dan perkebunan, khususnya tanaman hortikultura jenis melon dan semangka non biji”, katanya.

Sementara itu kelompok pemuda tani Harapan Kita yang diketuai Andi Mappabiring mengatakan, bahwa tanaman hortikultura jenis ini dibudidayakan sejak dua tahun terakhir, karena melihat prospeknya yang dapat meningkatkan pendapatan para petani karena dijual ke sejumlah supermarket di Kota Makassar.

“Selain harganya yang lebih tinggi dibanding semangka biasa, masa tanam hingga panen semangka non biji terbilang singkat, yakni hanya tiga bulan”, jelasnya.

Dalam acara pengukuhan kelompok tani harapan kita, juga turut hadir sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Lingkungan Bolaromang, seperti mantan lurah Sangiasseri Andi Haeruddin Hafid, dan Andi Yusran Mappakadja. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU