oleh

Penantian 30 Tahun Terjawab, Warga Dusun Pao Tahun ini Nikmati Jalan Beraspal

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pengerjaan infrastruktur jalan di Kabupaten Sinjai tahun ini kembali berlanjut. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 17 ruas jalan beraspal segera dinikmati warga.

Salah satu ruas jalan yang dikerjakan tahun ini adalah Ruas jalan Bongki-Waepellae di Kecamatan Sinjai Timur. Ruas jalan ini ditarget selesai 11 Desember 2022 mendatang.

Pengerjaan jalan yang menghubungkan obyek wisata Waepelllae di Desa Kampala dan Desa Bongki Lengkese, ini memberi makna yang cukup besar bagi warga setempat.

Pasalnya, penantian 30 tahun warga disana akhirnya terjawab di masa pemerintahan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA). Jalan didepan rumahnya tidak lama lagi mulus.

BACA JUGA:
Persiapan Porprov 2022 Terus Digenjot, ini Atensi Sekda Sinjai

Air Bersih Pemondokan Kontingen Porpov Bermasalah, Sekda Minta PDAM Sinjai Segera Benahi

“Kurang lebih 30 tahun baru tersentuh aspal pak. Kami merasa bersyukur dan berterima kasih kepada bapak Bupati (ASA-read), karena jalan di sini memang tidak pernah di aspal dan akhirnya bisa di aspal tahun ini,” ujar Abdul Razak, warga Dusun Pao Desa Kampala, Sabtu (1/9/2022).

Razak melanjutkan, jalan tersebut memang perlu diperhatikan, sebab jalan ini menjadi sarana mobilitas warga yang untuk mengangkut hasil pertanian dan perkebunan mereka.

“Nanti kita akan semakin mudah mengangkut padi kalau jalannya sudah mulus. Alhamdulillah, mewakili masyarakat di sini sekali lagi kami sampaikan terima kasih atas perhatian bapak Bupati,” pungkasnya.

BACA JUGA:
Mantan Pimpinan Radio Suara Bersatu Sinjai Pensiun, Begini Perjalanan Karir 37 Tahun Mengabdi ASN

Ikuti Gebyar Vaksinasi Radio Suara Bersatu dan Sinjai Tv, Ada Pemeriksaan Kesehatan Gratisnya Juga Loh

Sebagai gambaran, peningkatan infrastruktur jalan di tahun keempat Bupati ASA menyentuh 17 ruas jalan. Total anggaran yang digelontorkan untuk sektor ini sebesar Rp68,9 miliar lebih yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), Dana Insentif Daerah (DID), dan Dana Hibah Pemprov Sulsel. (UC)

Komentar Facebook