oleh

Pencuri Rumah Bendahara Koperasi SMPN 2 Sinjai Diringkus, Polisi Turut Amankan Bandar Narkoba

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – TA (29) pelaku pembobolan rumah guru SMPN 2 Sinjai di Jalan Jenderal Sudirman (Pertigaan Jalan Baso Kalaka) Sinjai, Azis Mahmud bendahara koperasi SMPN 2 Sinjai, akhirnya diringkus tim Resmob Polres Sinjai, Senin 22 Juli 2019 kemarin.

Penangkapan TA berawal dari aksi pembongkaran rumah yang kembali dilakukannya di Jalan Beluntas, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara.

Pelaku yang diketahui residivis karena baru saja bebas dari Rutan Takalar dengan kasus yang sama ini, diringkus oleh Resmob Polres Sinjai di daerah Tekolampe.

Baca Juga: Rumah Azis Mahmud di Sinjai Kembali Kebobolan Maling, Puluhan Juta Raib, Istripun Shok

“Saat diintrogasi pelaku (TA Red) mengakui bahwa betul Dirinya yang melakukan pembongkaran rumah (pencurian) tersebut dan mengambil uang sebanyak Rp30 Juta merupakan uang koperasi sekolah,” pungkas Kapolres Sinjai melalui Kasat Reskrim Polres Sinjai, AKP Noorman Harianto, Jumat (26/7/2019)

Tak sampai disitu, tim Resmob yang dikenal tegas dalam penegakan hukum tanpa tebang pilih tersebut, juga berhasil menangkap pria berinisial ARW (27) yang diduga keras sebagai rekan TA sekaligus pemasok barang haram jenis Sabu-sabu yang didapati petugas ketika meringkus TA.

Baca Juga: Disinyalir Air Kemasan Merek Ini Ada yang Palsu, Dinkes Sinjai Imbau Masyarakat Teliti

“Pada saat TA diamankan dan digeledah, team mendapat 1 pembungkus kecil yang berisikan sabu sebanyak stengah gram, selanjutnya pelaku kembali diinterogasi dan mengakui bahwa barang tersebut diperoleh dari pria inisial ARW (ARW) sehingga team melakukan penangkapan terhadap ARW,” sambungnya.

Karena memberontak dan berusaha melarikan diri saat diminta menunjukkan barang bukti hasil curiannya akhirnya TA dihadiahi timah panas setelah diberikan tembakan peringatan sebanyak 3 kali.

“Sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara petugas dan TA yang kabur menuju persawahan, kita sudah meminta untuk tidak berusaha lari yang pada akhirnya petugas terpaksa menembak dan mengenai kedua betis TA,” tambahnya.

Baca Juga: Tim Terpadu Larang Air Kemasan yang Disinyalir Palsu Ini Dipasarkan di Wilayah Sinjai

Sementara Barang bukti yang berhasil diamankan dari pelaku, diantaranya, 1 buah Hp merek Oppo, satu buah laptop merek Lenovo.

“Untuk pelaku pencurian telah dilakukan penahanan oleh Satreskrim Polres Sinjai, sedangkan proses penyidikan dan pengembangan kepemilikan Narkoba diserahkan kepada Sat Narkoba Polres Sinjai,” tutupnya. (Adi)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU