oleh

Pengembangan Wisata Hutan Mangrove Tongke-tongke Jadi Perhatian Bupati Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Pemerintah Kabupaten Sinjai akan terus mengembangkan obyek wisata yang ada di Kabupaten Sinjai. 

Salah satunya, obyek wisata hutan mangrove yang terletak di Desa Tongke-tongke, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai. 

Menurut Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa upaya pengembangan wisata ini guna meningkatkan atau menambah daya tarik pengunjung wisatawan khususnya dari luar Sinjai. 

Baca Juga: Sapi Jenis Simmental Hasil IB di Sinjai Dihargai Puluhan Juta

” Inshaa Allah ini akan jadi perhatian kita, apalagi memang sangat potensial untuk dikembangkan guna  menambah daya tarik wisatawan”, Jelas Bupati Sinjai saat berkujung di obyek wisata tersebut, Sabtu (29/12) pagi.

Ia berharap dengan adanya bantuan dana DAK 2019 dari pusat melalui Dinas  Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai dapat memenuhi fasilitas yang dibutuhkan termasuk perbaikan seperti parkiran dan lainnya.

” Semoga bantuan dana untuk pengembangan wisata hutan mangrove tongke-tongke ini nantinya dapat dimanfaatkan dengan baik”, Harapnya.

Bupati juga berharap kepada Pemerintah Desa setempat untuk membantu Pemerintah Daerah dalam pengembangan obyek wisata ini melalui dana desa yang ada.

Baca Juga: Gandeng PT NASA, TPID Saukang Sinjai Timur Gelar Pelatihan Fermentasi Pakan Ternak

“ Kami harap Pak Desa untuk membantu kami melalui dana desa sebab jika wisatawan semakin banyak maka tentu akan menambah pendapatan desa”, Tegasnya.

Kunjungan Bupati Sinjai di hutan mangrove tongke- tongke dengan bersepeda dipagi hari itu turut di dampingi pimpian Forkopimda, Wakil Ketua DPRD, Sekkab Sinjai dan juga para Kepala Perangkat Daerah, Kabag, Camat Sinjai Timur serta puluhan komunitas gowes yang ada di Sinjai. 

Selain bertujuan menjaga kondisi badan agar tetap fit sambil mengunjungi destinasi wisata hutan mangrove, aktivitas bersepeda yang dilakukan oleh bupati Sinjai juga merupakan salah satu upaya memantau kondisi riil di tengah masyarakat secara langsung. (*)

Editor / Bahar

Komentar Facebook

BERITA TERBARU