oleh

Pengendara Kerap Hilang, Mahasiswa K3 UMSI Pasang Penunjuk Jalan di Palangka

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Orang yang melintasi area Desa Palangka kerap tersesat akibat minimnya papan informasi seperti penunjuk jalan di wilayah itu.

Karena itu, Mahasiswa Kuliah Kerja Karya (K3) Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSI) berinisiatif untuk membuat papan informasi sebagai penujuk jalan di Desa Palangka, Kecamatan Sinjai Selatan.

Salah satu mahasisiwi K3 UMSI, Windah Syarda Pratiwi menuturkan, pembuatan dan pemasangan papan informasi tersebut bertujuan untuk memberikan informasi khususnya bagi pengguna jalan agar dapat memahami jalur yang akan dilaluinya.

“Pemasangan papan informasi ini kami lakukan di ruas jalan ke arah Sinjai Borong, ruas jalan ke arah Desa Biji Nangka dan Bonto Katute. Kami juga memasang informasi arah ke Kantor Desa serta batas wilayah di setiap perbatasan dusun,” ujarnya. Kamis, (04/03/2021).

BACA JUGA: Guru Besar UINAM Bicara Moderasi Beragama di IAIM Sinjai

Kegiatan ini mendapatkan respons positif dari masyarakat setempat yang ditandai dengan keikutsertaannya membantu mahasiswa memasang papan informasi yang telah dibuat sebelumnya.

Sementara itu, Mursak selaku Pembimbing K3 UMSI di Desa Palangka berharap dengan adanya program pemasangan tanda atau penunjuk jalan tersebut dapat meminimalisir atau mengurangi salah jalur.

“Semoga ke depannya senantiasa melakukan berbagai inovasi untuk merealisasikan program kerja yang telah direncanakan sebelumnya agar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” pungkasnya. (Baso)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU