oleh

Penggagas Pustaka Bergerak Bhabinkamtibmas Berbagi Dengan Siswa Kelas Jauh di Pelosok Sinjai Barat

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Barat Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan, Brigpol Ilham Nur bersama Relawan Koin Untuk Negeri memberikan bantuan kepada siswa kelas jauh SD Negeri 247 Pattiro. Minggu (11/11/2018).

Bantuan berupa tas sebanyak 60 buah ini diberikan kepada siswa yang bersekolah di Kelas jauh di Dusun Rumbia Desa Terasa Kecamatan Sinjai Barat.

Ilham mengatakan, kegiatan ini merupakan program kegiatan Pustaka Bergerak Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Barat yang digagas oleh dirinya sendiri.

Baca Juga:
Terkesan Sembraut dan ‘Jorok’, Wabup Sinjai Janji Tata Pasar Tradisional Manimpahoi
Wabup Sinjai Kukuhkan 60 Anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1424

Selain memberikan bantuan berupa tas sekolah, Ilham menambahkan, Ia juga memberikan bantuanq buku tulis, buku pelajaran dan alat tulis sebanyak 70 paket kepada seluruh siswa, “Kegiatan dilanjutkan dengan memberikan inspirasi dan motivasi terhadap anak-anak di sekolah tersebut,” ucap Ilham yang juga penggagas Pustaka Bergerak Bhabinkamtibmas di Sinjai melalui pesan Whatsappnya.

Sementara itu, Penanggung jawab sekolah, Rudin S. Pd. I menyampaikan ucapan terima kasih dengan kegiatan tersebut, karena menurutnya hal itu akan memacu dan memotivasi siswa dalam belajar.

“Semoga kedepan siswa kami bisa bersekolah dengan layak,” Kuncinya.

SD Negeri 247 Pattiro kelas jauh sendiri berada diatas ketinggian dan akses hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki dengan kondisi sekolah berlantai tanah berdinding papan dan satu unit bangunan permanen. (*)

Editor/Irawan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU