Pengprov FPTI Sulsel Cek Kesiapan FPTI Sinjai Jadi Tuan Rumah Pra Porda

Kabarsinjai.com – Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengutus delegate Team untuk memastikan bahwa fasilitas dan pelayanan yang disediakan oleh pengurus cabang FPTI Sinjai sudah sesuai dengan Regulasi FPTI.  Dalam hal ini Sinjai adalah salah satu kandidat pelaksana Pra Pekan Olahraga Daerah (Porda) untuk cabang olahraga (cabor) Panjat Tebing.

Kunjungan tersebut dlakukan dengan mengadakan meeting di Sekretariat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sinjai yang dihadiri oleh Delegate Team FPTI Sulsel, H. Ruslan Zulkarnaen, Ketua KONI Sinjai Suhardiman, Ketua Pembina FPTI Sinjai A. Jefrianto Asapa, Sekretaris Umum FPTI Sinjai A. Riyan Ariatno, untuk membicarakan masalah kesiapan Sinjai sebagai tuan rumah Pra Porda Panjat Tebing yang akan diikuti 18 pengcab se-Sulsel.

“Sebelum Sinjai diapprove menjadi tuan rumah, maka wajib hukumnya untuk ditinjau langsung oleh Pengprov FPTI Sulsel melalui delegate Team,” Kata H. Ruslan Zulkarnaen selaku delegate Team FPTI Sulsel.

Di lain sisi Ketua KONI Sinjai Suhardiman sangat mendukung upaya pengcab FPTI Sinjai untuk terpilih sebagai tuan rumah Pra Porda.

“Mengingat cabor ini adalah salah satu cabor yang menyumbang banyak emas pada penyelenggaraan Porda sebelum-sebelumnya”Katanya.

Sementara Andi Jefrianto Asapa menuturkan bahwa ini adalah salah satu bentuk apresiasi FPTI Sulsel yang menjadikan Sinjai sebagai kandidat tuan rumah praporda dan optimis pemprov akan mengapresiasi hal ini tak lepas dari faktor historis mengingat Sinjai punya pengalaman sukses dalam penyelenggaraan praporda Panjat Tebing beberapa waktu sebelumnya.

Sekum FPTI Sinjai A. Rian Arianto juga mengaku siap dalam mengakomodir setiap fasilitas dan prlengkapan  kompetisi yg disyaratkan oleh pengurus Provinsi. (*)

Editor   : A. Mirza.