oleh

Penguatan Kompetensi Kepala Madrasah, Kemenag Sinjai Harapkan ini

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pengurus DPD Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) bekerjasama dengan Balai Diklat keagamaan Makassar, mengadakan pendidikan dan pelatihan (diklat) penguatan kompetensi.

Diklat ini berlangsung selama enam hari hingga 26 September 2020, dan akan dilaksanakan di Madrasah Auliyah Negeri (MAN) 1 Sinjai dan MTsN 4 Sinjai. Jumlahnya 80 Kepala madrasah.

Kepala seksi tenaga administrasi Balai Diklat keagamaan Makassar,
Ilham, mengatakan, bahwa kepala Madrasah di tuntut harus punya personal kharasteristik, makanya Diklat yang dilaksanakan ini sangat penting bagi kepala sekolah. Apalagi diklat tersebut satu-satunya yang diakui oleh Kemenag RI.

“Keberhasilan sebuah lembaga tergatung dari kepalanya. Melalui Diklat dini diharapkan Kepala madrasah punya inovasi untuk memajukan madrasahnya”, harapnya.

BACA JUGA: Kios Bekas Kebakaran di Kompleks Pasar Sentral Sinjai Mulai Dikerjakan

Sementara itu, Kepala Sub Bagian tata usaha Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sinjai, H Syamsul Bakhri, mengaku mengapresiasi pelatihan yang melibatkan para Kepala madrasah yang berada di lingkup Kemenag Sinjai.

Hal ini tidak lain agar kompetensi manajerial, kewirausahaan, supervise, kepemimpinan, kepribadian dan sosial, penguatan pendidikan karakter dan pengembangan sekolah bisa tertata dengan baik di sekolah.

BACA JUGA: Laga Uji Coba, Perssin Sinjai Menang Telak 2-0 Atas UNM Selection

Dengan harapan, kepala Madrasah mampu membuat perubahan kearah yang lebih baik lagi, mampu merangkul, dan menjalin sinergitas kepada seluruh komponen yang terlibat dalam proses belajar mengajar di Madrasah.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, semoga Diklat ini dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga setelah pulang nanti ilmunya bisa di implementasikan dilingkungan madrasah masing-masing”, kata Syamsul saat membuka kegiatan ini di Aula Wisma Hawai, Senin (21/9/2020) (Ac)

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU