oleh

Pengungsi Wamena Tak Menyangka Begitu Besar Perhatian Pemkab Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pengungsi kerusuhan Wamena meninggalkan sejuta kisah kelam atas insiden tersebut yang terjadi pada akhir September 2019 lalu.

Hingga akhirnya, ribuan pengungsi meninggalkan harta bendanya di Bumi Cendrawasih.

Salah satunya Marwati Sanusi, pengungsi Wamena asal Sinjai yang kini telah tiba di Bumi Panrita Kitta.

Begitu tiba, Marwati tak mampu menyembunyikan rasa haru atas perlakuan khusus Pemerintah Kabupaten Sinjai.

Betapa tidak, perhatian Pemkab Sinjai dinilai sangat luar biasa karena tah menjemput dirinya bersama 7 pengungsi lainnya di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, untuk dibawa kembali ke Kabupaten Sinjai.

Baca Juga: Gerak Cepat Pemkab Sinjai, Mulai Dari Menjemput Hingga Salurkan Bantuan Pengungsi Wamena

Padahal, kata dia, dirinya sudah melakukan komunikasi dengan pemkab dan meminta agar dirinya bersama keluarga tidak dijemput.

Selain karen jumlah pengungsi yang hanya delapan orang, Marwati juga merasa tidak enak, apalagi jarak dari Kota Makassar ke Kabupaten Sinjai cukuplah jauh.

“Saya sudah komunikasi dengan pihak pemkab kalau tidak usah dijemput tapi menurut salah satu dari Pemkab kalau ini adalah intruksi pak Bupati”, kata Marwati, saat ditemui di rumah kerabatnya di jalan Halim Perdana Kusuma, Selasa (08/10/19)

Karena itu, Marwati mewakili pengungsi lainnya yang dijemput oleh pihak Pemkab Sinjai dibawah koordinasi Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sinjai, menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga.

Di tambah dengan perhatian Pemkab Sinjai melalui Dinas Sosial Kabupaten Sinjai yang begitu peka dan langsung menyalurkan bantuan kepada dirinya.

Baca Juga: Tiba di Sinjai, Pemerintah Setempat Jamin Kelanjutan Sekolah Anak Pengungsi Wamena

“Sangat luar biasa sekali, sudah dijemput langsung di jamu di Rujab Bupati. Intinya saya berterima kasih sekali atas perhatian Pemkab Sinjai kepada kami”, jelasnya.

Diketahui, jumlah pengungsi Wamena asal Sinjai yang dijemput Penkab Sinjai sebanyak delapan orang. Enam diantaranya, adalah anak-anak usia 4-14 tahun. (Adi)

Editor/Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU