oleh

Pengurus HPS2 Dilantik, Ini Komitmen Bupati Sinjai Kepada Pedagang

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pengurus Himpunan Pedagang Pasar Sentral Sinjai (HPS2) Periode 2019-2024 resmi dilantik, oleh Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Rabu malam (27/11/2019)

Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa mengungkapkan bahwa, pemerintah daerah berkomitmen dalam memberikan ruang kepada HPS2 yang hendak mengembangkan usahanya untuk mendapatkan modal.

“Kami dari pemerintah daerah tentu akan memberikan ruang kepada para pedagang untuk berkordinasi dengan pihak perbankan, misalnya Bank BRI maupun Bank Sulselbar untuk mendapatkan kredit, baik itu Dana KUR maupun kredit normal,” ungkap Andi Seto saat ditemui usai pelantikan.

Baca Juga: Disperindag: Ini Penyebab Solar Langka di Sinjai Hingga Antrian Truk di SPBU Masih Terjadi

Termasuk kata dia, pemerintah akan membantu dalam mempercepat izin yang mereka butuhkan sebagai salah satu persyaratan di Bank untuk mendapatkan bantuan modal usaha.

Seperti halnya dana bergulir, Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja (Diskopnaker) Sinjai juga akan berusaha untuk disalurkan ke pedagang sebagai bantuan modal usaha.

“Intinya kalau ada sesuatu komunikasi yang penting, sehingga segala sesuatunya bisa berjalan dengan baik,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua HPS2, H. Agus Mujarab, menyampaikan bahwa sebagai organisasi masyarakat pasar sentral Sinjai, tentu akan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mengawal program pembangunan, khususnya dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan.

“HPS2 merupakan wadah untuk menampung aspirasi para pedagang pasar untuk diteruskan kepada eksekutif dan legislatif. Kami akan bersinergi dengan mengawal program pemerintah”, jelasnya.

Baca Juga: Bupati Sinjai Apresiasi Buku ‘Sinjai Dalam Bingkai Sejarah dan Budaya’

Tak lupa, H. Agus Mujarab menyampaikan, ucapan terima kasih, kepada Bupati Sinjai yang telah melantik para pengurus HPS2.

“Terima Kasih, kedepannya tentu kami tidak akan menyianyiakan harapan beliau yang tentu akan menjadi pelindung dan panutan dalam organisasi ini”, ungkapnya.

Pelantikan ini turut dihadiri, Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, Ketua DPRD Sinjai sementara, Jamaluddin, sejumlah kepala OPD, serta tamu undangan lainnya. (Adi)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU