oleh

Pengurus Karang Taruna Kabupaten Sinjai Berangkat Ikuti SKBKT di Bumi Nene Mallomo

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pengurus Karang Taruna Kabupaten Sinjai, mengikuti Studi Karya Bakti Karang Taruna (SKBKT) tingkat Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dipusatkan di Bumi Nene Mallomo atau di Kabupaten Sidrap mulai 25-29 September 2019 mendatang.

Mereka yang berjumlah 40 ini berangkat hari ini, Rabu (25/09/19) siang, dan dilepas oleh Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai, Dra Hj Ratnawati Arif didampingi Kadis Sosial (Dinsos), Drs H. Muh Irvan dipelataran Kantor Dinsos.

Mewakili Bupati, Plt Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai, Dra Hj Ratnawati Arif, menuturkan, bahwa Pemkab Sinjai menginginkan Karang Taruna tetap jaya dan inovatif. Apalagi saat ini dengan terbentuknya kepungurusan dan penggerak baru, diharapkan menjadi spirit untuk semakin berkarya.

Baca Juga: Akhir Bulan Ini, 45 Item Randis Akan Dilelang Pemkab Sinjai

“Kita ingin bahwa Karang Taruna jangan mati suri. Ini buka keprihatinan tapi sebuah harapan dimana Karang Taruna merupakan ujung tombak kekuatan sebuah pemerintahan yang ada pada anak mudanya”, katanya.

Lebih lanjut dikatakan, Karang Taruna adalah organisasi nir laba, dimana tempat berkumpulnya anak muda yang kemudian menyalurkan kratifitas, ide dan segala sesuatu yang sifatnya membangun dan mengembangkan potensi diri dan daerahnya.

Sementara itu, Kadis Sosial Sinjai, Muh Irvan yang juga Pembina Fungsional, berharap para pengurus Karang Taruna yang berangkat ke Kabupaten Sidrap betul-betul melaksanakan tugas dengan baik, dan menjaga nama baik Kabupaten Sinjai selama mengikuti kegiatan tersebut.

Baca Juga: Ini 6 Poin Pokok Permasalahan Diawal Pemerintahan A. Seto – Hj. A. Kartini Versi Rola Suryanama

Selama di Kabupaten Sidrap, pengurus Karang Taruna Kabupaten Sinjai juga akan mengikuti sejumlah rangkaian kegiatan SKBKT mulai pertandingan olahraga maupun permainan tradisional, diantaranya bola voli, sepak takraw, engrang, hadang, domino berpasangan, voli campuran, Baksos dan rapat kerja Karang Taruna Se-Sulsel. (Adi)

Editor/Bahar

Komentar Facebook

BERITA TERBARU