oleh

Pengurus Koperasi Sinjai Dilatih Cakap Digital

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja (Diskopnaker) Kabupaten Sinjai tampak memperlihatkan keseriusannya dalam membangun sumber daya manusia (SDM) yang cakap digital.

Hal itu terlihat saat puluhan pengurus koperasi di Sinjai mengikuti pelatihan penyusunan laporan keuangan berbasis komputer di Aula Hotel Rofina Sinjai. Kamis, (07/10/2021)

Sekretaris Diskopnaker Sinjai, Muh. Sabir Syurkati usai membuka pelatihan ini mengatakan, kegiatan yang dilakukan pihaknya sebagai salah satu cara meningkatkan pengetahuan dan kemampuan para pengurus koperasi.

Tujuannya tak lain untuk dapat beradaptasi dengan pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, sehingga menurutnya pelayanan koperasi harus bertransformasi ke dalam era digital.

BACA JUGA: Dapatkan Keberkahan Hidup dengan Mengamalkan 8 Sunnah Nabi Berikut ini!

“Kita berharap bahwa nanti akan hadir koperasi-koperasi berbasis teknologi informasi sehingga masuk menjadi salah satu bagian dari koperasi modern yang telah dicanangkan Kementerian Koperasi,” ujarnya.

Sabir menginginkan ke depan, agar semua sistem dalam pengelolaan perkoperasian dapat beralih ke sistem digital, sehingga di tahap awal ini, pihaknya melatih para pengurus koperasi dalam meningkatkan kualitas SDM-nya.

Pelatihan yang diikuti puluhan pengurus koperasi di Sinjai ini diselenggarakan selama 3 hari ke depan, terhitung tanggal 7-9 Oktober 2021. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU