Pengurus Nasyiatul ‘Aisyiyah Dilantik, Sekda Sinjai Titip Pesan

KABARSINJAI –┬áBadiana, S.Pd.i,. M.Pd kembali dilantik sebagai Pimpinan Daerah (PD) Nasyiatul ‘Aisyiyah Kabupaten Sinjai periode 2022-2026 di Auditorium H. M. Amir UIAD Sinjai, Jalan Sultan Hasanuddin, Sinjai Utara, Sabtu (3/2).

Pelantikan PD Nasyiatul ‘Aisyiyah dipimpin langsung Pimpinan Wilayah (PW) Nasyiatul ‘Aisyiyah Sulsel Ayunda Darmawati Rajab disaksikan Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai Andi Jefrianto Asapa mewakili Penjabat (Pj) Bupati Sinjai.

Badiana sendiri adalah pimpinan yang kembali terpilih secara aklamasi untuk periode 2022-2026 dalam Musyawarah Cabang (Muscab) beberapa waktu yang lalu.

Selain menghadiri, Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa didaulat untuk memberikan sambutan. Ia menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada pengurus PD Nasyiatul ‘Aisyiyah Sinjai.

“Selamat berjuang menunaikan amanah yang dipercayakan semoga selalu Istiqomah, ikhlas dan diharapkan mampu berkontribusi khususnya umat Islam serta masyarakat Kabupaten Sinjai pada umumnya,” ucapnya.

Menurut Sekda Sinjai, Nasyiatul Aisyiyah sebagai salah satu organisasi kepemudaan, keberadaan Nasyiatul ‘Aisyiyah memiliki posisi strategis dalam membentuk generasi muda yang nantinya diharapkan akan memiliki komitmen tinggi untuk memberikan kontribusi bagi proses pembangunan bangsa.

“Andil Nasyiatul Aisyiyah sejak zaman pra kemerdekaan sampai dengan saat ini tidak diragukan lagi terlebih pada hal-hal terkait langsung dengan pendidikan baik formal maupun informal dan itu semua di lakukan untuk negara, bangsa terlebih untuk pembangunan Kabupaten Sinjai yang kita cintai bersama,” sambungnya.

Oleh karena itu, momentum pelantikan pengurus Nasyiatul Aisyiyah ini kata dia mesti menghasilkan program kerja atau gagasan dan kreatifitas yang diimplementasikan melalui berbagai kegiatan-kegiatan di tengah masyarakat secara masif.

Yang tak kalah penting juga adalah kader Nasyiatul ‘Aisyiyah semuanya mampu mengkonkritkan perjuangan Muhammadiyah dan itu harus dilakukan dengan istiqomah di dalam berjuang sebagai pengurus yang amanah.

“Kita harus optimis bahwa keberadaan Nasyiatul ‘Aisyiyah memiliki peran yang sangat besar dalam mengatasi setiap persoalan. Olehnya itu saya berharap para pengurus membawa arah organisasi ini kearah perubahan yang lebih baik lagi serta mampu mensinergikan dengan program pembangunan pemerintah daerah,” jelasnya.

Usai dilantik, Badiana menegaskan, akan segera menyusun program kerja yang akan disinkronkan dengan program kerja periode sebelumnya. “Karena saat ini ada beberapa teman-teman pengurus yang ikut menjadi penyelenggara Pemilu makanya kami jadwal Bulan Maret akan diadakan rapat kerja,” pungkasnya.

Pelantikan pengurus PD Nasyiatul ‘Aisyiyah Sinjai mengusung tema “Gerakan Perempuan Tangguh Bangun Peradaban” turut disaksikan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sinjai, Ustad Maddolangeng, Rektor UMSi Prof, Dr Umar Congge, yang mewakili Rektor UIAD Sinjai, para Ortom Muhammadiyah se-kabupaten Sinjai. (AC)