oleh

Pengurus PGRI Sinjai Berkumpul, Gelar Konferensi Kerja II

KABARSINJAI.COMPengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Sinjai menggelar Konferensi Kerja Kabupaten (Konkerkab) tahun 2022, di Aula Wisma Sanjaya Putra Sinjai, Sabtu (19/11/2022).

Wakil Ketua PGRI Kabupaten Sinjai, Kamaruddin dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mengevaluasi program kerja PGRI yang dilaksanakan selama satu tahun terakhir dan menyusun program kerja satu tahun yang akan datang.

“Kegiatan Konkerkab ini dirangkaikan dengan peringatan hari guru nasional (HGN) dan hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke 77 dengan melaksanakan Porseni Tingkat Kabupaten Sinjai dari tanggal 20-28 November 2022,” jelasnya.

Wakil Ketua PGRI Provinsi Sulsel Dr Syarifuddin Lagu yang hadir dalam kegiatan menyampaikan apresiasi dengan program kerja dari PGRI Sinjai yang selama ini banyak bersentuhan dengan kegiatan sosial maupun peningkatan kompetensi dan kesejahteraan guru.

BACA JUGA:
Dukung Gerakan Sehat Masa Depan Remaja, Dinkes Sinjai Gelar Aksi Bergizi Serentak

Catat Jadwal Gebyar UMKM di Sinjai, Dimeriahkan Turnamen Katto-katto

“Semoga program yang dilahirkan kedepan bisa lebih fokus lagi untuk kesejahteraan dan kompetensi guru karena hanya guru yang cerdas lah yang bisa menciptakan generasi penerus yang berkualitas,” ucapnya.

Konkerkab yang mengusung tema “Dari PGRI Untuk Indonesia, Kreatifitas dan Dedikasi Guru Menuju Indonesia Maju” ini dibuka oleh Wakil Bupati Hj. A. Kartini Ottong yang mewakili Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).

Dalam sambutannya, ia mengajak seluruh anggota PGRI untuk menyingsingkan lengan, bersatu dan meningkatkan kualitas diri demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Sinjai.

“Suksesnya pembangunan pendidikan di Kabupaten Sinjai tentu tidak lepas dari kerja keras PGRI yang berjuang dengan gigih, bahu membahu demi kemajuan daerah yang kita cintai bersama,” katanya.

BACA JUGA:
Evaluasi IKPA Triwulan II, Kepala KPPN Sinjai Beberkan 3 Indikator yang Perlu Jadi Perhatian

Monev Mikroskopis TBC, Cara Dinkes Sinjai Dongkrak Mutu Laboran

Melalui konferensi ini ia berharap dapat menghasilkan sinergitas dan keselarasan program kerja PGRI searah dengan kebijakan Pemerintah Daerah khususnya di sektor pembangunan pendidikan.

Acara pembukaan Konkerkab PGRI ini turut dihadiri oleh para Forkopimda, Pelaksana Tugas Kadis Pendidikan Sinjai Irwan Suaib, perwakilan dari Kementerian Agama Sinjai, Camat Sinjai Utara H. Sofwan Sabirin serta para pengurus dan anggota PGRI Kabupaten Sinjai. (And)

Komentar Facebook