oleh

Pengurus PKK Kecamatan Ikuti Lomba Pangan Lokal B2SA

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Festival Pangan Lokal beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) Tingkat Kabupaten Sinjai Tahun 2019 digelar Dinas Ketahanan Pangan di Gedung Pertemuan Sinjai, Selasa (13/08/19)

Kegiatan yang diikuti pengurus TP PKK di Sembilan Kecamatan, ini dibuka Bupati Sinjai yang diwakili Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong.

Dalam sambutannya, Kartini mengapresiasi pelaksanaan festival Pangan Lokal B2SA, lantaran kegiatan itu dinilai sebagai salah satu pilar utama dalam mewujudkan ketahanan pangan menuju kemandirian dan kedaulatan pangan terutama pada tingkat individu, rumah tangga dan daerah.

Baca Juga: Hadirkan Pengelola Puskesmas, Dinkes Provinsi Monev Program Indonesia Sehat di Sinjai

“Untuk itu diperlukan upaya merubah pola pikir masyarakat dengan melibatkan semua pemangku kepentingan dengan mensosialisasikan slogan panganku beragam bergizi seimbang dan aman kepada masyarakat secara luas,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sinjai, Sultan H Tare menuturkan Festival Pangan Lokal B2SA ini bertujuan meningkatkan pemahaman dan pola komsumsi pangan masyarakat, termasuk memberi pemahaman tentang pentingnya konsumen pangan yang beragam bergizi, seimbang dan aman.

Tim Penilia pada Festival Pangan Lokal B2SA tersebut diantaanya dari Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Kesehatan dan TP PKK Sinjai. (Ayu)

Editor/Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU