oleh

Peningkatan SDM Digelar Bawaslu Sinjai di Obyek Wisata Hutan Mangrove Tongke-Tongke

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) terkait penyelesaian sengketa Pemilihan Umum (Pemilu) digelar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sinjai, di Objek Wisata Hutan Mangrove Tongke-Tongke, Kamis (9/10/2020)

Kegiatan ini diperuntukkan bagi staf Bawaslu Sinjai dengan menghadirkan Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu Sulsel, Asriadi.

Ketua Bawaslu Sinjai, Muhammad Rusmin mengatakan, tujuan kegiatan itu untuk lebih memantapkan pemahaman terkait regulasi penyelesaian sengketa pemilu maupun pemilihan.

Demikian juga untuk mengikuti perkembangan perubahan ketentuan terkait peraturan yang mengatur tentang bagaimana semestinya sengketa yang terjadi dalam pemilihan.

BACA JUGA: Penolakan Terhadap Omnibus Law Disuarakan Pemuda Pancasila Sinjai

“Jadi meski Kabupaten Sinjai tidak masuk dalam Pilkada serentak, kami tetap mengupdate tentang penyelesaian sengketa sehingga kedepan kita lebih siap dengan yang namanya sengketa pemilu”, katanya.

Selain itu, dia juga mengungkapkan alasan dipilihnya objek wisata Tongke-tongke sebagai tempat pelaksanaan kegiatan.

“Kemi memilih di tempat wisata ini sekaligus mencoba membangun kesederhanaan dalam melaksanakan kegiatan, sekaligus sebagai upaya untuk mempromosikan objek wisata yang dimiliki Sinjai,” katanya.

BACA JUGA: Mudahkan Akses Warga, Jembatan Laboro Dibangun Pemkab Sinjai

Sementara itu, Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu Sulsel, Asriadi mengemukakan bahwa, pihaknya selalu siap untuk melakukan kegiatan baik di Kabupaten yang melakukan Pilkada maupun yang tidak.

Dengan begitu, dia berharap agar Bawaslu Sinjai selalu mengikuti perkembangan regulasi yang ada sehingga SDM semakin baik dalam mengahadapi pemilu kedepannya. (Ac).

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU