oleh

Penjabat TP PKK Apresiasi Produk Kerajinan Lokal Sinjai yang Dipamerkan

KABARSINJAI.COM, – Produk hasil kerajinan pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Kabupaten Sinjai pada pameran Kerajinan Nasional Daerah & Produk  Ekonomi Kreatif Nusantara 2018 di Sandeq Grand Claro Hotel, Makassar, menuai decak kagum dari Penjabat TP PKK Kabupaten Sinjai, Melani Jufri Rahman.

Produk kerajinan yang dipamerkan tersebut mulai dari produk rumah tangga, makanan, hingga minuman, seperti salah satunya lampu hias dari kulit kerang dan produk rumah tangga yang terbuat dari kayu pakis.

Baca Juga:
Hendak Bawa Tabung 3 Kg Bersubsidi ke Luar Sinjai, Pasutri Ini Diamankan Polisi
Gandeng Dinsos, PSBN Tumou Tou Manado Adakan Outreach Terhadap 20 Disabilitas Netra di Sinjai

“Hasil karya orang-orang Sinjai sangat bagus dak tidak kalah dengan daerah lain yang terkenal dengan pengahsil kerajinan tangan, jika bisa lebih maksimal lagi maka produk ini berpotensi ekspor,” Pungkas Melani yang juga Penjabat Dekranasda Sinjai, Rabu (5/9/2018).

Dia berharap, di setiap event produk lokal Kabupaten Sinjai dapat berpartisipasi sehingga peluang pasaran dan promosi produk lebih terbuka lebar.

Pameran Gelar Kerajinan Nasional Daerah & Produk  Ekonomi Kreatif Nusantara 2018 sendiri diikuti Kabupaten/Kota maupun BUMN/BUMD yang akan berlangsung hingga tanggal 7 September 2018 mendatang. (Sahar)

Editor/Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU