oleh

Penugasan Khusus Berakhir, Belasan Tenaga Kesehatan Program NSI Mulai Meninggalkan Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Tenaga kesehatan nusantara sehat individu (NSI) Program Penugasan Khusus dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) periode 1 tahun 2017 berakhir.

Selama dua tahun lamanya, mereka yang berjumlah 14 orang, ini telah melaksanakan tugas dalam kurun waktu dua tahun lamanya di Puskesmas penempatan. Kini akan meninggalkan Sinjai tempat pengabdiannya.

Pelepasan tenaga kesehatan NSI periode 1 tahun 2017 dilaksanakan Kepala Dinas Kesehatan yang diwakili Sekretaris Dinas Kesehatan Irwan Suaib, di Aula Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai, Selasa (17/09/19)

Kepala Seksi SDMK Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai, Fidiawati, mengatakan pelepasan ini dilakukan kepada tenaga kesehatan NSI yang bertugas di lima lokus atau puskesmas yang ditunjuk.

Kelima puskesmas itu, diantaranya Puskesmas Manipi 2 orang, Puskesmas Tengngalembang 3 orang, Puskesmas Biji Nangka 2 orang, Puskesmas Pulau Sembilan 6 oramg dan Puskemas Borong Kompleks 1 orang.

“Sebenarnya awal penugasan 21 orang tapi karena 7 diantaranya mengundurkan diri makanya yang tersisa dan dilepas hari ini hanya 14 orang”, ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinkes Sinjai Irwan Suaib menyampaikan ungkapan terima kasih kepada para petugas kesehatan NSI yang telah bersedia mengabdikan diri di Kabupaten Sinjai.

Irwan yang juga Plt Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai, ini berharap apa yang telah dilakukan selama bertugas dapat bermanfaat bagi masyarakat Sinjai dan bermanfaat dari segi pengalaman dan pengabdian NSI sendiri.

Termasuk bantuan tenaga kesehatan NSI yang banyak membantu Puskesmas tempat pengabdiannya dalam persiapan akreditasi.

“Ini menandakan kinerja dan tanggung jawab telah dilaksanakan dengan baik sesuai amanah dari pemeritah pusat melalui program ini. Terima kasih sekali lagi”, ucap Irwan.

Kegiatan pelepasan tenaga kesehatan NSI turut dihadiri para Kepala Bidang, Kepala Seksi dan 5 Kepala Puskesmas penempatan NSI di Kabupaten Sinjai. (Adi)

Editor / Bahar

Komentar Facebook

BERITA TERBARU