oleh

Penuhi Kebutuhan Posko, Kominfo Sinjai Akan Pasang Jaringan Internet

KABARSINJAI,COM, Sinjai – Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai mengunjungi petugas kesehatan dan aparat pengamanan di Posko Penanganan Pencegahan Covid-19 Pemkab Sinjai di TPI Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (21/04)

Kunjungan yang dilakukan ini sebagai bentuk dukungan dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Sinjai terhadap petugas yang disiagakan di posko tersebut.

Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai, Irwan Suaib mengatakan selain untuk memberikan dukungan moril, dan mendengarkan apa yang menjadi keluhan mereka, juga menyerahkan bantuan makanan dan minuman siap saji.

“Kita juga memantau bagaimana kesiapsiagaan dan kewaspadaan para petugas pokso kita mengantsipasi penyebaran virus berbahaya itu, dan mengingatkan agar tetap menjaga kesehatan masing-masing”, Ujarnya.

Disamping itu, sebagai pemerintah daerah, Ia juga mengajak masyarakat untuk membantu para petugas posko memutus mata rantai penyebaran virus corona ini dengan mengikuti imbauan pemerintah.

“Bagi masyarakat dari luar sinjai atau dari zona merah yang masuk di Kabupaten Sinjai dan tidak terdata melalui posko di jalur perbatasan agar hendak memeriksakan diri ke petugas kesehatan”, Harapnya.

Dalam kunjungan ke posko tersebut, Kadis Kominfo didampingi Sekretaris Kominfo, Mansur dan Kabid Egov, Muh. Takdir.

Penyedian Jaringan Internet di Setiap Posko.

Dalam mendukung penanganan Covid-19 yang dilakukan para petugas posko, Kominfo Sinjai akan menyediakan jaringan internet atau Wifi.

Penyediaan jaringan ini akan dilakukan satu atau dua hari kedepan disetiap posko yang ada.

“Perangkatnya sudah ada, dan Inshaa Allah pekan ini kita sudah mulai pasang”, Kata Irwan Suaib.

Pemasangan jaringan internet, disamping untuk memenuhi kebutuhan petugas dengan melihat kondisi posko tersebut juga untuk menindak lanjuti arahan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA).

“Jadi hal ini juga sesuai dengan arahan Bupati Sinjai”, Tegas mantan Sekretaris Dinas Kesehtaan Sinjai ini.

Ia berharap, jaringan internet ini nantinya dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para petugas posko. (**)

Editor / Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU