oleh

Penuhi Keinginan Masyarakat, Pemkab Sinjai Bangun Pasar Baru di Desa Bonto Tengnga

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Pemerintah daerah melalui Dinas Perindag dan ESDM Kabupaten Sinjai membangun pasar baru di Desa Bonto Tengnga, Kecamatan Sinjai Borong.

Pembangunan pasar baru yang menelan anggaran sebesar Rp. 4 Miliar ini diperkirakan akan rampung tahun ini juga.

“Untuk proses pengerjaannya kini sementara berjalan dan Inshaa Allah desember nanti sudah selesai”, Ungkap Kepala Desa Bonto Tengnga, Kaswan Mahmud.

Menurutnya dengan adanya bangunan pasar baru ini masyarakat nantinya tidak lagi ke pasar yang jaraknya cukup jauh dari desa bonto tengnga yakni di Kelurahan Pasir Putih.

“Jadi apa yang nantikan oleh masyarakat selama ini akhirnya terjawab sudah”, Terangnya.

Dikatakan pembangunan pasar ini juga salah satu upaya untuk mempercepat pembangunan di desa melalui pembangunan ekonominya.

Lihat juga: Kado Setahun Pemerintahan, Andi Seto Terima Penghargaan Sebagai Tokoh Pelopor TPKAD

SSelain itu, dengan hadirnya pasar ini nantinya dapat lebih menghidupkan roda ekonomi dan UMKM yang ada di desa serta mendukung potensi wisata yang sedang berkembang di desa tersebut.

“Kami mewakili masyarakat Bonto Tengnga mengucapkan terima kasih Kepada bupati dan Wakil Bupati Sinjai berkat perhatian dan dukungannya sehingga masyarakat kami bisa memiliki pasar”, Pungkasnya.

Pembangunan pasar desa yang anggarannya bersumber dari Kementerian Perdagangan RI yang difasilitasi oleh Dinas Perindag dan ESDM Sinjai ini terletak tepat di belakang kediaman pribadi Kepala Desa Bonto Tengnga.

“Adapun lahannya, itu di area tanah saya yang memang saya hibahkan untuk pembangunan pasar tersebut”, Tutup Kaswan.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU