Penuhi Partisipasi Dalam Pembangunan dan Kebutuhan Anak, Pemkab Sinjai Gelar Musrenbang Anak..

KS – Pemerintah daerah kabupaten Sinjai melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sinjai menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Anak yang bertempat di Gedung Pertemuan. Rabu, (21/02/2018).

Kegiatan ini mengangkat tema “Partisipasi anak dalam Perencanaan Pembangunan Menuju Kabupaten Sinjai Sebagai kabupaten Layak Anak” dibuka Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Sinjai, Drs. Akbar Mukmin dan dihadiri oleh Staf Ahli Bupati, pimpinan perangkat daerah, para Camat, Lurah/Kepala Desa, forum anak kabupaten, forum anak kecamatan, forum anak kelompok non formal, dan kelompok disabilitas.

Dalam sambutannya, Drs. Akbar Mukmin menyampaikan bahwa Hal ini dilaksanakan sebagai bentuk keberpihakan Pemkab Sinjai dalam pemenuhan hak partisipasi anak dalam pembangunan.

“Anak adalah aset bangsa dan sebagai generasi yang diharapkan menjadi penerus yang akan melanjutkan pembangunan, dengan musrenbang ini mereka dapat mengetahui bagaimana melakukan perencanaan, pengawasan sampai evaluasi dari suatu kegiatan,” ujarnya.

Untuk diketahui Musrenbang ini sebagai wadah partisipasi anak dalam menyampaikan aspirasi, kebutuhan, kepentingan dan keinginannya dalam pembangunan yang berhubungan dengan anak.

A. MIRZA/HIRMAN.