oleh

Penyuluh Agama Sinjai Dibekali Wawasan Kebangsaan dan Keagamaan

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Para penyuluh agama se-Kabupaten Sinjai diberikan pembinaan terkait wawasan kebangsaan dan pemahaman keagamaan.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sinjai. Senin, (30/08/2021)

Kepala Kantor Kemenag Sinjai, H. Masykur menuturkan, sebanyak 98 orang penyuluh agama terlibat dalam kegiatan ini, baik itu ASN maupun non ASN.

“Kita ingin melihat sejauh mana kemampuan dan kualitas penyuluh kita, serta proses yang selama ini telah dijalaninya sebagai salah satu garda terdepan dalam rangka pembinaan umat di bidang keagamaan,” ucapnya.

BACA JUGA: Sosialisasikan Penanganan Covid-19, Camat Sinjai Utara Tekankan ini

Apalagi kata dia, tugas utama dari penyuluh agama adalah memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat, baik dalam agama maupun kebangsaan.

“Selain memahamkan umat terhadap keagamaan, ke depan kami harapkan penyuluh agama itu juga bisa memberikan edukasi terhadap pemahaman kebangsaan kepada masyarakat,” pintanya.

BACA JUGA: Pererat Persaudaraan, PAC PP Sinjai Selatan Gelar Bakti Pemuda Pancasila

Dalam kegiatan ini, dibagi menjadi 2 tahap. Untuk tahap pertama, diikuti oleh 51 orang penyuluh agama, dan tahap kedua sejumlah 47 orang. Hal itu sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU