oleh

Penyusunan Roadmap Digitalisasi Sinjai Terbaik di Sulsel, Bupati ASA: Alhamdulillah

KABARSINJAI.COM, Makassar, – Prestasi demi prestasi terus ditorehkan Kabupaten Sinjai saat dinahkodai oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA).

Kali ini, giliran Bank Indonesia (BI) memberikan penghargaan kepada orang nomor satu di Sinjai yang berhasil meraih predikat Terbaik II dalam hal penyusunan roadmap digitalisasi daerah.

BI menilai, Sinjai cukup berhasil melakukan percepatan digitalisasi melalui Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) yang diketuai langsung Bupati ASA.

“Alhamdulillah, percepatan digitalisasi yang kita lakukan diakui dan diapresiasi oleh BI. Kita berterima kasih sekaligus bangga dengan penghargaan ini,” ucap Bupati ASA usai menerima penghargaan di Ballroom Phinisi Hotel Claro Makassar. Rabu, (24/11/2021)

BACA JUGA: Dua Pemimpin Sinjai ini Tunjukkan ‘Kemesraannya’ di Pelantikan KAHMI

Dengan raihan penghargaan tersebut kata Bupati ASA, merupakan pemacu semangat untuk terus melanjutkan digitalisasi sehingga dapat memenuhi keinginan pemerintah pusat terkait perluasan digitalisasi atau transaksi non tunai di Kabupaten Sinjai.

Tujuannya, agar pengelolaan keuangan transparan, efisien dan akuntabel, serta dapat mencegah terjadinya kebocoran pendapatan asli daerah (PAD).

“Ini akan menjadi pemicu semangat dan motivasi kami untuk menjalankan roadmap yang telah disusun agar keinginan pak Joko Widodo terkait digitalisasi lebih efisien, akuntabel dan transparan,” umbarnya.

Saat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai telah menerapkan transaksi digital atau pembayaran non tunai dengan memanfaatkan perkembangan teknologi.

Seperti dalam hal pembayaran pajak bumi bangunan. Kemudian retribusi tempat wisata, dan transaksi yang dilakukan di tempat kuliner, itu sudah dapat menggunakan transaksi digital dengan sistem digitalisasi Quick Response Indonesian Standard (QRIS).

Selain Kabupaten Sinjai, daerah lainnya yang juga menerima penghargaan dari BI adalah Kabupaten Enrekang sebagai Terbaik I, sedangkan Terbaik III diberikan kepada Kabupaten Luwu Utara. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU