oleh

Peran Aktif Partai Demokrat Sinjai Lawan Virus Corona

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Penyebaran virus Corona di Indonesia kian memprihatinkan, dari data pertanggal 5 April 2020 sebanyak 2.273 jiwa dinyatakan terjangkit virus mematikan tersebut.

Tak terkecuali di Sulawesi Selatan, meski angka kesembuhan semakin hari menunjukkan tren positif, tidak mengurangi niat para pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Sinjai untuk mengambil peran dalam pencegahan penyebaran virus Corona.

Seperti yang dilakukan sejumlah kader dan pengurus DPC Demokrat Sinjai, yang hari ini, Minggu (5/4/2020) turun langsung ke masyarakat untuk melakukan penyemprotan disinfektan di rumah tempat tinggal dan masjid.

Baca Juga: Kabar Baik, 4 PDP di Sinjai Kembali Dinyatakan Negatif Corona

Kegiatan sosial yang dilakukan DPC Demokrat Sinjai dikordinatori oleh Ibrahim, kader sekaligus mantan anggota DPRD Sinjai periode 2014-2019.

Penyemprotan hari pertama dipusatkan di Kecamatan Sinjai Timur, yang dimulai dari pukul 09:00-15:30 Wita. Sedikitnya 183 rumah dan 3 buah masjid disemprot Cairan Disinfektan yang jumlahnya 1.200 liter.

Wakil Sekertaris DPC Partai Demokrat Sinjai, Affandi Risqan Ansar menuturkan, selain Gerakan Nasional Partai Demokrat Se-Indonesia, kegiatan ini merupakan aksi tanggap dan kepedulian pengurus DPC Demokrat Sinjai terhadap langkah pencegahan penyebaran virus Corona di Bumi Panrita Kitta.

“Apa yang dilakukan teman-teman Demokrat hari ini, hanya sebagian kecil saja dari perjuangan bangsa ini melawan Covid-19, tetapi kami ingin terus berkontribusi dan menginspirasi melalui pemikiran dan tindakan”, kata Affandi yang juga pengurus HIPMI Sinjai.

Baca Juga: Balapan Liar Sampai Tutup Jalan di Sinjai, Polisi Amankan 4 Motor

Gerakan ini akan terus berlanjut hingga wabah Covid-19 dinyatakan hilang di Indonesia, khsususnya di Kabupaten Sinjai. “Mari bersama-sama kita lanjutkan perjuangan melawan Covid-19 ini dan memohon pertolongan Allah SWT agar bencana ini segera berlalu”, tandasnya.

Selain menyemprotkan disinfektan dalam gerakan tersebut, pengurus Partai berlambang Mercy ini juga melakukan sosialisasi serta memberi pemahaman ke masyarakat agar tetap berada di rumah saja, hindari keramaian. Kemudian gunakan masker saat bepergian / sakit dan selalu cuci tangan. (Ay)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU