Perangkat Daerah Diminta Usulkan Penghapusan Randis Tua untuk Dilelang

KABARSINJAI –¬†Sejumlah poin penting disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah saat memimpin apel gabungan perdana 2024 sekaligus pengecekan Randis di Halaman kantor Bupati Sinjai, Selasa (2/1/2024) pagi.

Selain menekankan tiga fungsi Aparatur Sipil Negara (ASN), sesuai dengan Undang-Undang nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN. Pj Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah juga meminta Badan Keuangan Aset Daerah (BKAD) untuk memperhatikan aset Pemda berupa Kendaraan Dinas (Randis).

Dia meminta untuk segera melakukan lelang Randis yang telah dianggap tua dan sudah layak untuk dilakukan penghapusan aset.

“Lakukan lelang barang atau aset yang dianggap dan sudah layak lelang, seperti Randis yang sudah tua,” ucapnya dihadapan peserta apel gabungan.

Penghapusan aset menurut T.R sapaan akrabnya, untuk mengefisienkan anggaran agar biaya pemeliharaan tidak membengkak, apalagi dengan kondisi Randis yang sudah tua, baik Randis jenis roda dua (R2), maupun kendaraan roda empat (R4).

Oleh karena itu, T.R meminta perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai untuk mengusulkan penghapusan aset, khususnya Randis yang dianggap sudah tua.

“Kepada perangkat daerah jangan diam, segera usulkan penghapusan aset yang memang sudah dianggap aprisial dan layak untuk dihapus agar biaya perawatan atau pemeliharaan kita tidak terlalu membengkak,” jelasnya.

Apel gabungan perdana di awal tahun 2024 sendiri diwarnai dengan guyuran rintik hujan, kendati demikian pelaksanaan apel tersebut berlangsung hikmat hingga pada pengecekan Randis yang telah diparkir di Halaman Kantor Bupati Sinjai.

Selain Sekda Sinjai A. Jefrianto Asapa, apel gabungan tersebut diikuti seluruh pejabat eselon II, III, IV, pejabat fungsional hingga non ASN. (*)