Pergerakan Pelaut Indonesia Deklarasi Dukung Prabowo Gibran, Harapannya Cukup Sederhana!

KABARSINJAI – Pergerakan Pelaut Indonesia bergabung dalam satu dukungan untuk pasangan Capres-cawapres Prabowo-Gibran.

Deklarasi dari para pelaut itu secara resmi diterima oleh Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Eddy Soeparno, di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (19/1).

Eddy mengatakan pihaknya gembira dengan dukungan yang terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat kepada paslon nomor urut 02.

Dia juga menjelaskan dukungan dari masyarakat merupakan suntikan ‘vitamin’ baru bagi pemenangan Prabowo-Gibran satu putaran di Pilpres 2024.

“Kami berharap bahwa teman-teman Pergerakan Pelaut Indonesia yang datang hari ini juga bisa menambah daya dorong kami, menguatkan di tanggal 14 Februari agar perolehan suara Pak Prabowo dan Mas Gibran cukup untuk memenangkan pilpres dalam satu putaran,” kata Eddy.

Politikus PAN itu mengatakan pihaknya secara konsisten mendukung pencapresan Prabowo sejak 2014.

Dia melihat Prabowo adalah sosok pemimpin yang dibutuhkan Indonesia. Sosok yang tegas, rela berkorban untuk negara, dan peduli dengan masyarakat, termasuk di dalamnya para pelaut.

“Kami berharap bahwa dukungan ini nanti akan direalisasikan di tanggal 14 Februari di TPS,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Pergerakan Pelaut Indonesia untuk Prabowo-Gibran Andri Sanusi mengatakan pihaknya ingin paslon nomor urut 2 bisa memperjuangkan upah minimum pelaut, dan menjadikan pekerja pelaut Indonesia berada di bawah naungan Kementerian Ketenagakerjaan.

Andri juga meminta agar Prabowo-Gibran memperhatikan kesejahteraan para pelaut dan mempermudah akses sumber pendanaan bagi kelompok nelayan.

“Kami berharap Pak Prabowo dan Mas Gibran bisa memperjuangkan kesejahteraan para pelaut di Indonesia,” kata Andri. (mcr8/jpnn)