oleh

Perhelatan Porprov 2022 Hampir Pasti Ditunda, ini Kata Komisi I DPRD Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel yang rencananya bakal dihelat di Sinjai dan Bulukumba pada tahun 2022 mendatang, hampir dipastikan mengalami penundaan.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi I DPRD Sinjai, Fachriandi Matoa setelah pihaknya melakukan pertemuan dengan Komisi E DPRD Sulsel di Lantai 7 Gedung Tower Kantor DPRD Sulsel, Makassar. Senin kemarin, (18/10/2021)

“Kesimpulan dari rapat kemarin, bahwa hampir dipastikan pelaksanaan Porprov akan ditunda,” kata Fachriandi saat dikonfirmasi jurnalis Kabar Sinjai. Selasa, (19/10/2021)

“Kenapa baru hampir pasti? Sebab dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Sulsel tahun 2022, Pemprov tidak mencantumkan pembiayaan pelaksanaan Porprov, demikian pula pada KUA-PPAS dan juga RKPD Sulsel tahun 2022,” terangnya.

BACA JUGA: Dapat Tambahan Insentif, Bukti Kepedulian Bupati ASA ke Nakes di Daerah Terpencil

Melalui pertemuan ini lanjut Fachriandi, Komisi E DPRD Sulsel meminta instansi terkait dalam hal ini BKAD, KONI dan Dispora Sulsel segera menemui Plt Gubernur Sulsel.

“OPD Pemprov Sulsel tersebut diminta menemui Plt Gubernur Sulsel agar segera memberikan pernyataan resmi jika sekiranya pelaksanaan Porprov ini harus ditunda,” bebernya.

BACA JUGA: Wacana Porprov Tahun 2022 Ditunda, Benarkah?

Namun, Fachriandi tetap optimis melihat kesiapan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai yang dinilai siap menyelenggarakan Porprov sesuai waktu yang telah ditentukan, yakni tahun 2022.

“Pemkab Sinjai dengan optimis senantiasa siap menyelenggarakan Porprov sesuai dengan waktu yang telah direncanakan jika sekiranya Pemprov Sulsel memutuskan untuk tetap dilakukan,” pungkasnya. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU