oleh

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 Tingkat Kabupaten Dipusatkan di Lapangan Sinjai Bersatu

KABARSINJAI COM, Sinjai, – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tingkat Kabupaten Sinjai bakal dipusatkan di Lapangan Sinjai Bersatu, Jalan Tondong, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara.

Hal itu terungkap dalam rapat pembentukan panitia HUT RI ke-77 yang dipimpin Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Andi Ilham Abubakar, di ruang pola kantor Bupati, Selasa (2/8) siang.

Ilham mengatakan, setelah dua tahun peringatan hari kemerdekaan tidak dilaksanakan dengan meriah, maka tahun kembali diperingati sama dengan tahun – tahun sebelum Covid-19 melanda dengan menggelar upacara bendera.

Meski begitu, pelaksanaan peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia, kata dia tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes).

Baca juga: Sentra Industri Peternakan dan Logam Segera Diresmikan, Dipastikan Serap Ratusan Tenaga Kerja

Sementara untuk pusat peringatan HUT kemerdekaan RI ke-77 tingkat Kabupaten Sinjai, bakal dipusatkan di Lapangan Sinjai Bersatu, Jalan Tondong, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara.

“Dalam perayaan HUT kemerdekaan RI ke -77 nanti tentu akan tetap menerapkan protokol kesehatan dan membatasi jumlah peserta,” ucap Ilham didepan peserta rapat.

Ilham berharap, semua pihak yang telah masuk dalam panitia HUT kemerdekaan RI ke-77 agar dapat berpartisipasi dalam menyemarakkan hari bersejarah bangsa Indonesia. Selain itu dapat bertanggung jawab sesuai tugas yang telah diberikan.

“Kita berharap perayaan HUT kemerdekaan RI ke -77 ini dapat berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan dan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan, ” harapnya.

Rencananya, HUT kemerdekaan RI ke-77 tingkat Kabupaten Sinjai juga akan menampilkan pasukan pengibar bendera (Paskibra) yang telah disiapkan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Sinjai.

Baca juga: Disdik Sinjai Instruksikan Sekolah Terapkan PTM 100 Persen, Ini Catatan Pentingnya

Mereka akan bertugas pada upacara pengibaran dan penurunan bendera yang akan dilaksanakan tepat pada tanggal 17 Agustus 2022 mendatang.

Rapat pembentukan panitia ini turut dihadiri perwakilan Forkopimda, staf ahli Bupati, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kabag, Camat hingga pimpinan BUMN/BUMD se-kabupaten Sinjai. (Tim)

Komentar Facebook