oleh

Peringati Haornas ke-34, Jajaran Pemkab Sinjai Gelar Upacara Bersama Ratusan Pelajar

Kabarsinjai.com – Pemerintah Kabupaten Sinjai bersama unsur Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melaksanakan upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 34 tahun 2017, di Halaman Kantor Bupati Lama. Selasa, (12/09).

Momentum Haornas ini, Kementerian Pemuda dan Olahraga secara resmi meluncurkan gerakan ” Ayo Olahraga ” dengan harapan seluruh komponen bangsa bahu membahu menggerakkan seluruh lapisan masyarakat baik pelajar, mahasiswa, karyawan untuk hidup aktif utamanya dalam olahraga secara rutin dan teratur.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Wakil Bupati Sinjai, H. A. Fajar Yanwar dalam amanatnya saat membacakan sambutan seragam Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) mengatakan, bahwa momentum Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) adalah momen sangat penting dimana kita memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi, pengorbanan, serta perjuangan seluruh pihak yang berkontribusi dalam membangun kemajuan olahraga, mulai dari tingkat daerah hingga pusat.

“Dengan semangat olahraga yang mempersatukan ini, banyak kegiatan-kegiatan keolahragaan diarahkan untuk menumbuhkan kembali semangat cinta tanah air. Juga penyatuan kembali semangat kebangsaan dan solidaritas di antara sesama warga masyarakat,” katanya.

Foto: Ratusan Peserta upacara peringatan Haornas. Selasa, (12/09).

Kemudian dikatakan, tidak hanya tentang persatuan, olahraga juga mengajarkan banyak hal yakni tentang makna kejujuran, sportivitas, keadilan, juga kebanggaan kita sebagai sebuah bangsa.

“Olahraga sudah menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam kita melakukan aktivitas fisik maupun ketika menonton pertandingan olahraga,” jelasnya.

Upacara ini juga diikuti oleh Ratusan Pelajar mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA yang ada di Kota Sinjai

Diketahui Hari Olahraga Nasional (Haornas) jatuh pada tanggal 9 (sembilan) September setiap tahunnya. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook