oleh

Peringati Haornas Ke-53, Dispora Sinjai Adakan Festival Olahraga Tradisional Tingkat Pelajar

KABARSINJAI.COM, – Festival Olahraga Tradisional Tingkat Pelajar tahun 2018 warnai peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-35 di Kabupaten Sinjai, Senin (3/9/2018) pagi.

Lomba yang digagas Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan ini mempertandingkan 5 olahraga rekreatif yang berjaya di masa lalu, yaitu lari terompah, engrang, lari karung, tarik tambang dan hadang.

Kepala Seksi Kemitraan dan Pengembangan Olahraga Disporas Sinjai, Ismail Darwis mengatakan, tujuan menggiatkan olahraga tradisional ini agar pelajar di Kabupaten Sinjai tidak melupakan olahraga tradisional meski sudah banyak olahraga modern yang saat ini digandrungi oleh pelajar.

Baca Juga:
Tiba Dengan Selamat di Tanah Air, 1 Jemaah Asal Sinjai Tertahan di Mekah
– Giliran DPD KNPI Sinjai Salurkan Bantuan Bagi Pengungsi Korban Gempa Lombok

“Kegiatan kita yang mengangkat tema tardisional ini dengan tujuan agar olahraga tradisional di Sinjai kembali muncul, eksis, dan diminati masyarakat serta pelajar,” katanya.

Di katakan, Festival Olahraga Tradisional Tingkat Pelajar tahun 2018 ini melibatkan ratusan peserta dari tingkat SD hingga SMA Sederajat, yang bakal berlangsung selama 3 hari kedepan hingga di tanggal 5 September 2018 mendatang.

“Inshaa Allah, para pemenang atau juara akan mewakili Kabupaten Sinjai di tingkat Propinsi Sulsel dalam berbagai pertandingan olahraga tradisional,” jelasnya.

Dia berharap kegiatan ini menjadi motivasi khususnya para pelajar agar memaknai olahraga tradisonal ditengah perkembangan teknologi yang semakin canggih.

Haornas sendiri diperingati pada tanggal 9 September setiap tahunnya. (Mirza)

Editor/Irawan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU