oleh

Peringati Hari Kontrasepsi Se-Dunia, Pemkab Sinjai Gelar Senam Poco-poco di Lokasi CFD

KABARSINJAI.COM, SINJAI, – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB (DP3AP2KB) Sinjai menggelar Senam Poco-Poco Nusantara di lokasi Car Free Day Jalan Persatuan Raya Sinjai, Minggu (7/10/2018).

Senam yang dihadiri oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong dan Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Drs. Akbar dalam rangka peringatan Hari Kontrasepsi Se-Dunia tahun 2018.

Kepala DP3AP2KB Sinjai Dra. Hj. Mas Ati mengatakan, peringatan hari kontrasepsi sedunia bertujuan untuk memberikan kesadaran dan pemahaman kepada masyarakat khususnya kaum perempuan mengenai kesehatan reproduksi.

“Melalui senam ini tubuh akan menjadi sehat dan bugar sehingga kesehatan reproduksi dapat tercipta demi mencapai ketahanan keluarga,” jelasnya.

Baca Juga:
Wabup Resmikan Rumah Dataku Kampung KB Bonto Sinala Sinjai Borong
Potensi Melimpah, Sinjai Borong Diharap Jadi Pusat Industri Gula Aren dan Gula Semut

Sementara itu, Wakil Bupai Sinjai Hj. A. Kartini Ottong dalam kesempatan tersebut menuturkan, hendaknya ini menjadi momentum untuk menggugah kesadaran masyarakat akan penggunaan kontrasepsi untuk pengendalian kelahiran, demi kesehatan reproduksi, ketahanan dan kesejahteraan keluarga.

Ia juga mengajak warga Sinjai untuk berolahraga senam demi menjaga kesehatan reproduksi.

“Sekarang ini banyak perempuan yang mengabaikan persoalan reproduksi sehingga akibatnya fatal hingga ada yang meninggal karena tidak menjaga kesehatan reproduksinya. Olehnya itu mulai dari sekarang ayo berolahraga senam agar tubuh menjadi sehat dan bugar sehingga kesehatan reproduksi juga dapat terjaga, ” ucapnya.

Senam ini turut diikuti, ketua Dharma Wanita Sinjai Hj. Kamriah Akbar, Ketua Persit Chandra Kirana Kodim 1424 Sinjai, Perwosi Sinjai dan masyarakat umum lainnya. (*)

Editor/Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU