oleh

Peringati Hari Sumpah Pemuda, DPD KNPI Sinjai Gelar Jalan Sehat

KABARSINJAI.COM, SINJAI, – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90, Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Sinjai bidang Sosial dan Budaya menggelar Jalan Sehat, Minggu (28/10/2018) pagi.

Jalan Sehat digelar bekerjasama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) diikuti ratusan peserta dari berbagai kalangan dan dilepas Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa di Lokasi Car Freday (CFD) Lapangan Nasional (Lapnas) Jalan Persatuan Raya Sinjai.

Baca Juga: Malam Minggu Pertama Kapolres Sinjai Diisi Dengan Coffe Night Bareng Wartawan

Ketua DPD KNPI Sinjai, Satria Ramli mengatakan Hari Sumpah Pemuda ini sedianya dijadikan spririt sebagai momentum untuk melanjutkan perjuangan para pendahulu dengan melahirkan pemuda – pemuda yang berinovasi dan berkarya untuk Indonesia.

“Ini kita lakukan sebagai media untuk mengembalikan marwah atau bara Sumpah Pemuda 1928, sehingga selalu dapat terpatri kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Sinjai,” ungkap Satria Ramli.

Sementara itu, Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa mengaku mengapresiasi DPD KNPI Sinjai yang telah mendorong pemuda untuk mengisi Hari Sumpah Pemuda dengan kegiatan positif.

“Tantangan pemuda dulu dan sekarang sangat jauh berbeda, kalau dulu pemuda berjuang memerdekakan bangsa tapi sekarang tantangan sebagai pemuda bagaimana kita bisa mengisi hari yang bersejarah bagi pemuda di Indonesia,” pungkasnya.

A. Seto mengajak pemuda untuk dapat berpartisipasi disegala sektor pembangunan, sebab Kata Dia, kedepan pihaknya akan membuka lebar peran pemuda dalam membangun Kabupaten Sinjai.

Baca Juga: Segunduk Prestasi Andi Rudiyanto Asapa Caleg DPR RI Dapil Sulsel 2

“Sebagai Organisasi induk, saya berharap KNPI Sinjai bisa mengawal ini semua, bisa menaungi seluruh OKP dengan harapan melahirkan pemuda yang bisa mengharumkan nama Sinjai,” harapnya.

Selain Jalan santai kegiatan yang dirangkaikan dengan senam bersama dan Pemeriksaan Kesehatan (POSBINDU) oleh Dinas Kesehatan Sinjai ini dihadiri Wakil Bupati Sinjai A. Kartini Ottong, Forkopimda, Wakil Ketua I DPRD Sinjai, Kepala Perangkat Daerah, serta para Kabag Setdakab Sinjai.

Kegiatan ini juga dilanjutkan dengan pembagian Doorprize kepada seluruh peserta dan beberapa acara hiburan.

Sebelumnya dalam bulan Oktober ini, DPD KNPI Sinjai juga menggelar beberapa kegiatan lainnya seperti Turnamen Futsall, Pekan Ilmiah, Pekan Budaya, dan penanaman pohon (Go green). (Mirza)

Editor/Irawan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU