oleh

Peringati Hari Sumpah Pemuda ke 89, Dispora Gelar Seminar Kepemudaan

Kabarsinjai.com – Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke-89 Tahun 2017, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kabupaten Sinjai menggelar Seminar Kepemudaan yang bertempat di Ballroom Cafe Orange Hotel Sinjai, Rabu (18/10).

Kegiatan ini mengangkat tema ” Peningkatan Kepeloporan Pemuda Dalam Menyukseskan Pembangunan Daerah” dibuka oleh Pelaksana Tugas Sekretariat Daerah kabupaten Sinjai, Drs . Akbar Mukmin dihadiri oleh Forkopimda, kepala Dispora kabupaten Sinjai, Drs. M. Yassin Amin, perwakilan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sinjai, serta diikuti oleh puluhan perwakilan Organisasi Kepemudaan (OKP) Se kabupaten Sinjai.

Pelaksana Tugas Sekretariat Daerah kabupaten Sinjai, Drs . Akbar Mukmin dalam sambutannya menyampaikan bahwa generasi pemuda merupakan generasi penurus perjuangan bangsa dan sumber daya insani bagi pembangunan nasional, maka diharapkan pemuda dapat memikul tugas dan tanggungjawab untuk kelestarian kehidupan bangsa dan bernegara.

“Pemuda kita perlu mendapatkan perhatian khusus dan kesempatan seluas-luasnya untuk tumbuh dan berkembang secara wajar baik jasmani, rohani maupun sosialnya,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa ditengah gencarnya globalisasi yang kian sulit dibendung, problem kultural, godaan hidup, Idealistik, kapitalistik yang notabene yang keluar dari globalisasi dari kalangan pemuda ternyata luar biasa kuat.

“Diantara kondisi kekinian problem kultural yang dihadapi pemuda kita saat ini seperti cara berfikir, bertutur, bersikap, berperilaku dan  gaya hidup tidak hanya terjadi dikalangan pemuda kota tapi bahkan ke pemuda desa yang menawarkan kenyamanan dan kenikmatan hidup melalui media elektronik dan sebagainya,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Seksi (Kasi) Pemberdayaan Pemuda Dispora kabupaten Sinjai, Mallombassi daeng Mattawang berharap melalui kegiatan seminar kepemudaan ini, kedepan pemuda-pemuda pelopor mampu menjalin sinergi, kerjasama dengan pemerintah daerah dalam mengisi dan mendukung pembangunan.

Dalam seminar tersebut peserta akan menerima materi dari berbagai narasumber seperti dari Kodim 1424 Sinjai, Polres Sinjai, Dispora Sinjai, serta KNPI Sinjai. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU