oleh

Peringati HKN Ke 53, Dinkes Sinjai Gelar Gerak Jalan Santai Bersama

Kabarsinjai.com – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-53 tahun 2017, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai menggelar Gerak Jalan Santai yang dilepas Wakil Bupati Sinjai di depan Gedung Instalasi Farmasi Kesehatan (IFK). Minggu, (19/11/3017) pagi.

Hari Kesehatan Nasional ke-53 tahun ini mengangkat tema “Sehat Keluargaku, Sehat Indonesiaku” yang diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari unsur Forkopimda, Staf Ahli Bupati, para Asisten Setdakab Sinjai, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sinjai bersama Staf, Camat serta Lurah, dan seluruh jajaran Dinas Kesehatan Sinjai mulai dari Kepala Dinas sampai 16 Puskesmas dan 62 Pustu beserta staf juga ikut memeriahkan jalan santai dalam rangka hari Kesehatan Nasional.

Usai melakukan gerak jalan santai, Wakil Bupati Sinjai Andi Fajar dalam arahannya mengucapkan terima kasih kepada panitia atas terselenggaranya kegiatan ini yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahim dan kekompakan  sesama tenaga kesehatan serta mempertebal rasa cinta kepada dunia kesehatan.

“Saya berharap agar para tenaga kesehatan untuk tetap menjaga persatuan, kesatuan dan kekompakan sehingga tugas dalam melayani masyarakat dapat lebih baik lagi ke depan untuk mendukung visi Kabupaten Sinjai,” ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan dr. Suryanto Asapa menyampaikan bahwa tema hari kesehatan tahun ini adalah Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku, adalah mengajak masyarakat Sinjai untuk menyukseskan Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS) yang bisa mengajarkan masyarakat tentang pentingnya hidup sehat dan membiasakan diri berperilaku hidup sehat dimulai di lingkungan keluarga.

Acara dilanjutkan dengan pengundian kupon doorprise gerak jalan santai bagi para peserta yang diundi langsung oleh Wakil Bupati Sinjai, unsur Forkopimda, dan Kadis Kesehatan.

Selain kegiatan Gerak Jalan Santai Dinkes Sinjai sebelumnya uga mengelar berbagai kegiatan lainnya seperti, Lomba Puskesmas Berprestasi, Lomba Tenis Meja, Lomba Karaoke, Tarik Tambang, dan Lari Karung yang pesertanya dari Puskesmas, RSUD, dan perwakilan setiap profesi tenaga kesehatan. (*)

Editor    : A. Mirza.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU