oleh

Peringati HKN ke 54, Dinkes Sinjai Gelar Seminar Kesehatan

KABARSINJAI.COM, Sinjai – “Peran pemerintah desa/ kelurahan dan PKK dalam menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI), Angka Kematian Bayi (AKB) serta perbaikan gizi dan imunisasi balita”.

Menjadi tema Seminar dan Sosialisasi yang digelar oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54 Tingkat Kabupaten Sinjai, Sabtu (03/11) di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi tentang Peran pemerintah Desa dan PKK dalam upaya menurunkan angka kematian ibu balita dan kasus gizi buruk serta menggalang komitmen Pemerintah desa dalam upaya penanggulangan kematian ibu melahirkan dan bayi balita.

“Semoga seminar ini dapat menyamakan persepsi kita sehingga apa yang menjadi tujuan kita dapat tercapai”, Kata H. Mahyuddin dalam laporannya.

Baca juga ;
Wabup Sinjai Minta Kader PKK Jadi Contoh dan Teladan Baik di Masyarakat
Bank Sulselbar Diminta Terus Berkontribusi Membangun Sinjai

Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa dalam sambutannya menyambut baik kegiatan tersebut, karena menurutnya sejalan dengan visi pembangunan Kabupaten Sinjai 2018-2023 yaitu terwujudnya masyarakat Sinjai yang mandiri berkeadilan dan religius melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing.

“Guna mewujudkan visi tersebut, kita harus memperhatikan aspek kesehatan masyarakat Sinjai secara menyeluruh mulai dari masa kehamilan anak-anak hingga mencapai lanjut usia berdasarkan visi misi yang ditetapkan program-program bidang kesehatan,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menguraikan beberapa kebijakan dan program pemerintah dibidang kesehatan yang tertuang dalam visi dan misi Kabupaten Sinjai lima tahun kedepan.

Bertindak selaku narasumber yakni Bupati Sinjai dengan materi Prioritas penggunaan dana desa dalam sektor kesehatan dan Ketua TP PKK Sinjai dengan materi Peran PKK dan Dasawisma dalam menurunkan AKI, AKB, perbaikan status gizi dan imunisasi balita.

Seminar sehari ini juga dihadiri Sekda Sinjai Drs. Akbar, Ketua Darma wanita Persatuan Hj. Kamriah Akbar dan Kepala Dinas Kesehatan Sinjai dr.A. Suryanto Asapa dan diikuti
peserta dari Camat, Lurah, Kepala Desa, Tim Penggerak PKK Kabupaten hingga desa serta Kepala Puskesmas Se-Kabupaten Sinjai. (*)

Editor/Irawan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU