oleh

Peringati HPSN 2018, Pemkab Sinjai Gelar Kegiatan Bersih-Bersih di Pasar Sentral..

KS – Dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2018, Pemerintah daerah kabupaten Sinjai melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLHK) Sinjai menggelar Apel Siaga Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS) yang dilaksanakan di Pelataran Parkir Pasar Sentral Sinjai. Rabu, (21/02/2018) pagi.

Apel siaga yang mengangkat tema ” Sayangi Bumi Bersihkan Dari Sampah ” ini dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Drs. Akbar Mukmin yang dihadiri Waka Polres Sinjai, AKBP Abd. Rauf, Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sinjai, Lukman Mannan, para Kepala Perangkat Daerah, Camat Sinjai Utara dan para Lurah Se Kecamatan Sinjai Utara.

Dalam sambutannya, Drs. Akbar Mukmin menyampaikan bahwa pengelolaan sampah memberikan manfaat nyata bagi peningkatan kesehatan, perekonomian dan kesejahteraan masyarakat seiring dengan terpeliharanya kelestarian lingkungan

Lebih lanjut Akbar mengungkapkan bahwa Gerakan TBBS yang serentak dilaksanakan pada hari ini hingga tanggal 21 April 2018, menjadi jalan pemenuhan tujuan pembangunan pengelolaan sampah sebagaimana yang telah ditetapkan melalui peraturan presiden Nomor 97 Tahun 2017, yang berbunyi pada tahun 2025 terdapat pengurangan timbulan sampah 30 persen atau sekitar 20,9 juta ton, serta penanganan sampah mencapai 70 persen atau sekitar 49,9 juta ton.

Olehnya itu , Akbar berharap agar pelaksanaan Apel Siaga ini bisa menjadi momentum dalam pelaksanaan pengelolaan sampah di Sinjai, dan dapat menciptakan kader-kader lingkungan yang handal, mampu memberi motivasi dan kontribusi untuk mendapatkan penghargaan tertinggi dibidang Lingkungan Hidup, yakni Piala ADIPURA.

” Kepada kita semua tentunya diharapkan peran serta dalam mencintai dan melestarikan lingkungan hidup kabupaten Sinjai, terkhusus kepada para Lurah untuk selalu memberi motivasi dan pembinaan kepada seluruh warganya, demi suksesnya pelaksanaan Gerakan TBBS ini,” harapnya.

Kegiatan Apel Siaga TBBS ini dilanjutkan dengan bersih-bersih pasar yang diikuti ratusan orang yang terdiri dari unsur TNI/Polri, perwakilan Perangkat Daerah, Petugas UPT Kebersihan DLKH Sinjai.

A. MIRZA/HIRMAN.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU