oleh

Peringati HUT DWP Ke 20, Ini Pesan Bupati Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai,- Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke 20 Tingkat Kabupaten Sinjai digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai,  Senin (9/12/2019)

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa, Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, Anggota Forkopimda, dan Sekretaris Daerah Sinjai, Drs. Akbar.

Bupati Sinjai mengungkapkan DWP sebagai organisasi yang besar telah memberikan kontribusi yang positif serta sumbangsih pemikiran bagi pemerintah.

Baca juga: Sinjai dapat Bantuan Kapal Pelra dari Kemenhub, Baca Selengkapnya

Salah satunya, melakukan pemberdayaan perempuan untuk memberi pengetahuan dan wawasan kepada anggotanya agar bisa melihat dan mengetahui tantangan di era milenial ini.

“Organisasi Dharma Wanita Persatuan juga dapat berkontribusi dalam melindungi, memberdayakan, memajukan perempuan khususnya para istri ASN yang memerlukan pendampingan motivasi serta solusi terhadap permasalahan yang dihadapi anggotanya,” ungkapnya.

Bupati berpesan, sebagai istri yang tergabung dalam Dharma Wanita Persatuan harus terus memberi dukungan dan semangat kerja kepada suami untuk menunjang dalam berkarir dengan baik, serta bekerja secara maksimal dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Baca juga: Mahasiswa STISIP Muhammadiyah Sinjai Ikuti Simposium Nasional di Malang

“Sukses suami tidak lepas dari peran serta istri yang memberikan pemikiran positif serta dukungan moril kepada suami dalam bekerja, begitupun sebaliknya suami harus menjadi pionir, suri teladan dan menjadi kepala rumah tangga yang baik,” kata Bupati selaku Dewan Penasehat DWP Sinjai.

Sementara itu,  Ketua DWP Sinjai Hj. Kamriah Akbar menyampaikan bahwa organisasi ini memiliki peran dalam mewujudkan cita-cita dan harapan dengan mengoptimalisasikan pencapaian program kerja dengan meningkatkan kualitas dan kapasitas anggota dan pengurus DWP dalam segala bidang serta pembinaan keluarga di lingkungan DWP dan masyarakat.

“Selama satu tahun ini DWP Sinjai memperlihatkan grafik peningkatan, berbagai kegiatan yang dilakukan oleh pengurus DWP Kabupaten Sinjai untuk terus mengasah potensi anggota-anggota,”katanya.

Menurutnya, melalui pelatihan-pelatihan yang telah dilakukan sebagai upaya menjadikan para anggota DWP yang berkualitas dan profesional dalam menghadapi persaingan di era milenial.

Turut hadir pula para Kabag, para Camat, para Ketua Organisasi Perempuan se-Kabupaten Sinjai, para pengurus dan anggota DWP Kabupaten Sinjai. (Adv)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU