oleh

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Ini Harapan Bupati Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bukanlah perintah dari beliau akan tetapi merupakan suatu ungkapan kecintaan kita kepada Nabi besar Muhammad SAW dengan mengenang hari kelahiran mereka agar kita dapat meneladaninya.

“Dengan momentum peringatan Maulid ini mari kita bermuhasabah serta intropeksi diri kita dalam menjalani kehidupan di dunia”, Kata Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pendopo Rumah Jabatan Bupati (Rujabt) Sinjai, Jumat (28/12) malam.

Menurut Bupati, keteladanan kepada Rasulullah semakin menipis dan bahkan hampir punah, olehnya itu ia mengajak masyarakat untuk menghidupkan kembali keteladanan Rasulullah dengan mempererat tali silaturahmi dan gotong royong.

“Saya mengajak semua komponen masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban agar kita dapat melanjutkan pembangunann Sinjai sesuai dengan visi dan misi Pemerintah sehingga mampu bersaing dengan daerah lain,” Jelasnya.

Peringatan yang berlangsung dengan khusyuk ini mengangkat tema “Melalui Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H Tingkat Kabupaten Sinjai Tahun 2018, Kita Tingkatkan Kualitas Iman dan Taqwa Menuju Terwujudnya Masyarakat Sinjai Yang Mandiri, Berkeadilan dan Religius”.

Tampil sebagai pembawa hikmah Maulid yakni Kepala Bidang Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel Dr. H. Kaswad Sartono, M. Ag. 

Selain Itu, kegiatan tahunan Pemkab Sinjai ini juga turut dihadiri Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, Ketua dan Wakil Ketua DPRD, Forkopimda, Mantan Wakil Bupati Sinjai H. Andi Fajar Yanwar, Kepala OPD dan Staf, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Ratusan undangan lainnya. (Aand/clk)

Editor / Bahar

Komentar Facebook

BERITA TERBARU