Periode April – Segini Jumlah PNS di Sinjai Yang Usulkan Kenaikan Pangkat..

Kabarsinjai.com –¬†Sebanyak 620 usulan berkas kenaikan pangkat Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lingkup Pemerintahan Kabupaten Sinjai, saat ini dalam tahap verifikasi dan validasi data.

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Aparatur (BKPSDMA) Kabupaten Sinjai, Haerani Dahlan saat menggelar Sosialisasi Kenaikan Pangkat di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai. Senin, (12/02/2018).

Ia menjelaskan bahwa untuk periode April 2018, sesuai dengan hasil usul rekapitulasi yang diterima BKPSDMA dari seluruh perangkat daerah, selanjutnya akan dilanjutkan dengan verifikasi dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional Makassar.

” Dari 620 jenis usulan pilihan diantaranya, Struktural atau Fungsional Golongan III D Kebawah 397 berkas, Reguler Golongan III D kebawah 142 berkas, Struktural atau Fungsional Golongan IV A keatas 79 berkas dan IV C keatas 2 berkas,” ungkapnya.

Haerani menambahkan agar sosialisasi kenaikan pangkat ini dapat memberikan pemahaman dan pengatahuan kepada para Kasubag Umum dan Kepegawaian perangkat daerah, karena menurutnya dalam proses administrasi kenaikan berkas menjadi masalah umum setiap tahunnya.

” Mudah-mudahan pertemuan ini bisa memberikan manfaat, sesuai dengan visi kami di BKPSDMA untuk menjadi pelayannya pegawai, Insya Allah akan semakin baik,” harapnya.

Sebelumnya Sosialisasi kenaikan pangkat ini dibuka Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai, Drs. Akmal Muin MS, yang dihadiri perwakilan BKN Regional IV Makassar.

A. MIRZA/HIRMAN.